TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Raksasa Teknologi Microsoft Umumkan PHK Massal 10.000 Orang, Jadi Salah Satu PHK Terbesar

Ilustrasi. Microsoft mengumumkan akan melakukan PHK Massal pada 10.000 karyawannya | Foto: Unplash/Matthew Manuel

SUKABUMIUPDATE.com - Akhir-akhir ini banyak perusahaan teknologi yang tergolong raksasa melakukan PHK massal salah satunya yakni Microsoft.

Salah satu raksasa teknologi,Microsoft mengumumkan PHK massal sebanyak 10.000 karyawan.

Kabar mengenai PHK massal sempat menjadi isu hangat, melalui sebuah memo, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan bahwa perusahaan akan membuat perubahan yang akan mengakibatkan pengurangan tenaga kerja secara keseluruhan hingga 10.000 pekerjaan hingga akhir Q3 FY23.

Baca Juga: Hampir 2 Kali Lipat, Biaya Haji 2023 Diusulkan Naik Jadi Rp 69 Juta per Jemaah, Simak Rinciannya

Dilansir Suara.com merujuk laman The Verge, Kamis (19/1/2023), lebih dari 800 karyawan telah diberitahu, tetapi seluruh 10.000 PHK harus diselesaikan pada akhir Maret mendatang.

Sementara Microsoft melakukan pemotongan, Nadella mengatakan, perusahaan "akan terus merekrut di area strategis utama."

Karyawan AS yang terkena dampak akan menerima "upah pesangon dengan nilai di atas pasar", perlindungan perawatan kesehatan selama enam bulan, melanjutkan vesting saham selama enam bulan, layanan transisi karir, dan pemberitahuan 60 hari sebelum pemutusan hubungan kerja.

Baca Juga: Jadwal Tayang Preman Pensiun 8, Simak Info Terbarunya Langsung dari Sang Sutradara

Microsoft saat ini memiliki lebih dari 220.000 karyawan dan putaran terakhir PHK ini memengaruhi sekitar 5 persen tenaga kerjanya.

Pemotongan ini juga jauh lebih besar daripada pemotongan satu persen yang dibuat Microsoft untuk tenaga kerjanya tahun lalu.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT