TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Alphabet, Perusahaan Induk Google PHK Massal 12.000 Karyawan di Seluruh Dunia

Ilustrasi. Perusahaan induk Google yakni Alphabet melakukan PHK Massal pada belasan ribu karyawannya di seluruh Dunia | Foto: Unplash/Jonny Gios

SUKABUMIUPDATE.com - Badai PHK Massal terus dialami perusahaan-perusahaan besar dunia, kali ini Aphabet yang melakukan PHK massal sekitar 12.000 karyawan mereka atau enam persen dari total jumlah pegawai secara keseluruhan.

Perusahaan induk Google itu menjadi satu dari sekian perusahaan teknologi dunia yang melakukan PHK Massal, sebut saja Microsoft, Meta juga melakukan hal sama sebelumnya.

Melansir dari Suara.com, dalam email yang dikirimkan karyawan, CEO Sundar Pichai mengaku sangat menyesal atas keputusan itu dan menyebut hal ini sebagai keputusan yang sulit demi masa depan.

Baca Juga: Masih Belum Usai, Inilah 9 Perusahaan Teknologi Dunia yang PHK Massal di 2023

Pichai mengatakan, PHK akan berdampak pada karyawan di semua cabang di dunia dan dirinya siap bertanggung jawab atas keputusan ini.

Keputusan ini cukup mengejutkan usai rekrutmen besar-besaran yang dilakukan Alphabet beberapa tahun ke belakang.

"Kami mempekerjakan untuk realitas ekonomi yang berbeda dari yang kami hadapi saat ini," kata Pichai, dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Cerita Epy Kusnandar, Dedengkot Preman Pensiun 8 Sempat Divonis Hidup 4 Bulan Lagi

Sebelum Alphabet, dalam beberapa minggu terakhir Microsoft, Amazon, Meta, dan lainnya melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat dampak krisis ekonomi.

Laba Google anjlok tujuh persen pada kuartal terakhir dibandingkan tahun sebelumnya. Pada saat itu, Pichai mengatakan Alphabet akan mengurangi biaya dan perekrutan.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT