Sukabumi Update

Gempa Turki-Suriah: Viral Kisah Gadis Kecil Lindungi Adiknya dalam Reruntuhan

Gadis kecil yang melindungi adiknya saat keduanya tertimbun reruntuhan rumah mereka di Suriah. Gempa Turki dan Suriah yang mengguncang pada Senin, 6 Februari 2023 menyebabkan banyak bangunan rubuh. |Foto: Twitter@Mohamad Safa.

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa Turki dan Suriah yang mengguncang pada Senin, 6 Februari 2023, merubuhkan banyak bangunan. Kondisi ini menyebabkan banyaknya korban yang tertimbun dan terjebak reruntuhan bangunan, seperti yang dialami gadis kecil dan adiknya.

Keduanya terjebak dibawah reruntuhan rumah mereka di Suriah. Foto dan video saat kakak dan adik tersebut dalam kondisi genting beredar di media sosial.

Gadis kecil itu mencoba menenangkan adiknya. Dia masih bisa menggerakan tangannya dan membelai rambut adiknya serta menutupi wajah saudaranya untuk memberikan perlindungan dari debu di antara puing-puing.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Perut Buncit Agar Tampil Lebih PD, Yuk Simak!

Sedangkan adiknya itu, tidak berdaya dan tak dapat bergerak karena terhimpit reruntuhan bangunan. 

Kepada tim penyelamat anak itu meminta agar secepatnya dikeluarkan dari puing bangunan bersama adiknya.

Mohamad Safa, seorang perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memposting foto tersebut di Twitter. Kolom komentar pun dipenuhi oleh doa dari netizen. Mereka mendoakan keselamatan kedua anak tersebut. Tak sedikit netizen yang terharu dengan naluri gadis kecil yang berusaha melindungi adiknya.

Baca Juga: Sinopsis Gita Cinta dari SMA, Film Terbaru Prilly Latuconsina yang Tayang Besok

Mohamad Safa dalam unggahannya menyatakan kedua anak berhasil diselamatkan oleh tim rescue.

"Gadis berusia 7 tahun yang memegangi kepala adik laki-lakinya untuk melindunginya saat mereka berada di bawah reruntuhan selama 17 jam telah berhasil selamat," tulis Safa, dikutip pada Rabu (8/2/2023).

 

Gadis kecil dan adiknya yang menjadi korban gempa. |Foto: Istimewa/Twitter@HafidzAlattasGadis kecil dan adiknya yang menjadi korban gempa. |Foto: Istimewa/Twitter@HafidzAlattas

Foto dan video kedua anak itu juga diunggah akun twitter@HafidzAlattas. Dia menggugah foto kedua anak tersebut setelah diselamatkan.

"Alhamdulilah ya Robb keduanya sudah diselamatkan," tulisnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT