Sukabumi Update

Masjidil Haram Mulai Menggunakan Teknologi AI untuk Persiapan Ramadan 1444 H

Ilustrasi Masjidil Haram Mulai Menggunakan Teknologi AI untuk Persiapan Ramadan 1444 H (Sumber : via trtworld)

SUKABUMIUPDATE.com - Masjidil Haram, dikabarkan telah sepenuhnya memulai menggunakan teknologi canggih Artificial Intelligence (AI) untuk persiapan kunjungan jamaah selama Ramadan 1444 H.

Penggunaan Artificial Intelligence (AI) itu merupakan upaya modernisasi rencana operasional terbesar dalam sejarah Masjidil Haram setelah satu tahun dilakukan penelitian dan perencanaan, ungkap Presiden Urusan Umum Dua Masjid Besar yaitu Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Sheikh Abdulrahman Al Sudais seperti melansir dari thevibes.com, Senin (6/3/2023).

Melalui inovasi terbaru ini, jemaah dapat memanfaatkan robot pintar dan aplikasi elektronik untuk membantu memfasilitasi ibadah jamaah, ungkap Saudi Press Agency (SPA).

Baca Juga: Peneliti Prediksi Gempa M8 Bisa Terjadi di Indonesia Bulan Maret 2023

Selain itu SPA juga mengungkapkan jika 230 mushola di Masjidil Haram akan dibuka untuk menerima jemaah sepanjang Ramadan 2023.

Masjidil Haram Mulai Menggunakan Teknologi AI untuk Persiapan Ramadan 1444 HMasjidil Haram Mulai Menggunakan Teknologi AI untuk Persiapan Ramadan 1444 H

Kemudian, Sheikh Abdulrahman Al Sudais menambahkan jika semua pintu, termasuk bagian Masjidil Haram yang sudah tiga kali dilakukan perbaikan sudah dibuka untuktuk memastikan kelancaran proses masuk dan keluar jemaah selama Ramadan 1444 H.

Bahkan pintu khusus lansia dan difabel juga telah disediakan untuk memudahkan mereka melakukan ibadan di tanah suci.

Sumber: thevibes.com

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT