Sukabumi Update

Jemaah Haji Indonesia Dilarang Masak di Kamar Hotel! Dapat Makan 3 Kali Sehari

Jemaah Haji Indonesia Dilarang Masak di Kamar Hotel! Dapat Makan 3 Kali Sehari. | (Sumber : kemenag.go.id.)

SUKABUMIUPDATE.com - Jemaah haji Indonesia telah mendapatkan jatah makan 3 kali sehari dengan menu yang disajikan bercita rasa Nusantara.

Oleh karenanya, panitia menghimbau kepada jemaah agar mematuhi ketentuan dan larangan hotel seperti dilarang masak di kamar menggunakan alat penank nasi listrik (rice cooker), ataupun alat masak sejenisnya.

“Larangan ini perlu diindahkan dan diperhatikan jemaah untuk menghindari terjadinya akibat yang tidak tidak diinginkan,” terang Juru Bicara PPIH Pusat Akhmad Fauzin dalam keterangan persnya di Media Center Haji (MCH) Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis 8 Juni 2023, dihimpun dari laman kemenag.go.id.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Fauzin mengatakan, ada beberapa ketentuan lainnya yang perlu diperhatikan oleh jemaah haji diantaranya dilarang menerima tamu di kamar hotel, dilarang merokok, menjemur pakaian di dalam kamar dan ketentuan lain yang wajib diindahkan demi menjaga kenyamanan dan ketenangan jemaah selama berada di hotel.

Fauzin juga menyampaikan, berdasarkan data dari Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) hingga 7 Juni 2023, pukul 24.00 WIB, jemaah dan petugas yang telah tiba di Kota Madinah berjumlah 98.979 orang atau 257 kelompok terbang.

“Jumlah jemaah dan petugas yang telah didorong dari Madinah ke Mekkah untuk menjalani umrah haji sebanyak 39.005 orang atau 103 kloter,” ucapnya.

Baca Juga: Begini Cara Bu Siti Berbagi Jatah dengan 2 Suami Mudanya, Tetap Harmonis

Fauzin juga mengingatkan kepada jemaah mengingat suhu di Madinah dan Makkah sangat panas, ia mengimbau kepada jemaah khususnya lanjut usia agar selalu menjaga kesehatan, membatasi ibadah sunnah seperti umrah dan thawaf sunnah berkali-kali.

Mengingat suhu di Madinah saat ini berkisar 29 - 42 derajat celcius, sedang di Makkah mencapai 32 - 42 derajat celcius, Fauzin mengimbau kepada Jemaah, khususnya Jemaah lanjut usia untuk senantiasa menjaga kesehatan, membatasi ibadah sunnah seperti umrah dan tawaf sunnah berkali-kali karena akan membuat Jemaah kelelahan.

Sumber: Kemenag.go.id

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT