Sukabumi Update

5 Fakta New Zealand Salah Satu Negara Terdamai di Dunia, Minat Pindah ke Sana?

5 Fakta New Zealand Salah Satu Negara Terdamai di Dunia, Minat Pindah ke Sana? (Sumber : Tourlane)

SUKABUMIUPDATE.com - New Zealand atau Selandia Baru menjadi salah satu negara di benua Oseania yang memiliki keindahan alam menakjubkan.

Selain itu, New Zealand juga menduduki peringkat keempat sebagai negara paling damai di dunia dari hasil survey The 2023 Global Peace Index.

The Institute for Economics and Peace 2023 mengukur tingkat perdamaian negatif suatu negara menggunakan tiga kategori, yaitu konflik domestik dan internasional, keselamatan dan keamanan sosial, serta militerisasi.

Baca Juga: 7 Fakta Negara Swiss yang Dijuluki Surga di Dunia, Mau Kesana?

Dari hasil survey tersebut, menjadi salah satu alasan mengapa New Zeland jadi negara terbaik untuk menjalani kehidupan.

Dan berikut adalah beberapa fakta New Zealand yang menjadi alasan kenapa jadi negara terbaik untuk menjadi tempat tinggal.

1. Memiliki Pemandangan yang Menakjubkan

New Zealand Tours & Rail Journeys | Travelmarvel Destination

Salah satu alasan utama mengapa ke New Zealand menjadi negara terbaik untuk hidup karena keindahan alamnya.

North Island (Pulau Utara) dan South Island (Pulau Selatan) menawarkan pemandangan epik dan kontras.

Hutan hujan lebat, pegunungan yang tertutup salju, gletser es, fjord epik, dan pesisir pantai berbatu hanyalah beberapa pemandangan yang akan kamu lihat di sekitar Selandia Baru, pemandangannya liar yang tidak tersentuh.

2. Tingkat Kejahatan Rendah

Menempati posisi keempat dalam Global Peace Index 2023, menjadikan New Zealand sebagai salah satu negara teraman untuk menjadi tempat tinggal.

3. Dapat Menyaksikan Pemandangan Bintang yang Luar Biasa

Saat kamu ingin melihat bintang, langit Selandia Baru akan memberikan pemandangan menakjubkan tersebut.

Kamu mungkin bisa melihat galaksi Bima Sakti hingga Tropic of Capricorn. Dan salah satu tempat untuk menyaksikan jutaan bintang di langit adalah Tekapo.

4. Ada Perawatan Kesehatan Gratis

Salah satu alasan utama untuk pindah ke Selandia Baru daripada tujuan populer lainnya adalah kebijakan yang menjadikan kesejahteraan sebagai prioritas.

Tidak seperti banyak negara lain di seluruh dunia, penduduk tetap menerima hak yang sama dengan warga negara, termasuk hak untuk memilih, untuk bepergian dengan bebas, untuk pendidikan publik, dan yang paling penting, untuk perawatan kesehatan gratis.

5. Kehidupan yang Tenang

New Zealand menjadi salah satu negara yang memiliki gaya hidup tenang dan santai, sehingga jika kamu menyukai keramaian Selandia Baru bukan negara yang cocok untuk menjadi tempat tinggal kamu.

Sumber: Secret Auckland | Goa Board

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT