Sukabumi Update

Olimpiade 2016: Australia Sabet Medali Pertama di Cabang Panahan

SUKABUMIUPDATE.COM - Tim Olimpiade Australia berhasil meraih medali pertamanya di Rio de Janeiro pada hari pertama kompetisi olah raga terbesar di seluruh dunia itu digelar.

Alec Potts, Ryan Tyack, dan Taylor Worth yang tergabung dalam panahan regu putra sukses naik ke podium dan menambahkan koleksi perunggu Australia.

Dalam laga melawan Tiongkok, atlet panah Australia mengumpulkan skor 59, sementara pesaingnya hanya mampu menorehkan 54 poin.

Kemenangan ini juga tercatat sangat mengesankan karena untuk pertama kalinya Australia berhasil meraup medali di cabang kompetisi panah beregu putra.

Tim Australia dikalahkan oleh Korea Selatan, yang kemudian mengalahkan tim Amerika Serikat. Dalam kompetisi panah putra beregu, Korea Selatan meraih medali emas, Amerika mendapat perak, dan Australia mendapat perunggu.

"Kami sudah berlatih demikian lama, dan kami hanya mengulangi apa yang kami kerjakan di latihan," kata Taylor Worth seperti dikutip News.com.au.

Sebelum Olimpiade Rio, atlet Australia tercatat menyabet media emas untuk panahan di kelas tunggal putra atas nama Simon Fairweather di Olimpiade Sydney tahun 2000 dan Tim Cuddihy mendulang medali perunggu di Olimpiade Athena 2004.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI