Sukabumi Update

PKB Kecam Semua Bentuk Serangan dan Kekejaman Atas Nama Agama

Faisol Riza / Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi PKB | Foto : Twitter

SUKABUMIUPDATE.com-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengecam segala bentuk penyerangan, kekerasan, dan kekejaman yang mengatasnamakan ajaran agama. Demikian disampaikan Ketua DPP PKB Faisol Riza menyikapi perkembangan konflik bersenjata antara Israel dan Hamas.

“Kami mengecam semua bentuk serangan, kekerasan dan kekejaman semua pihak yang mengatasnamakan ajaran agama, termasuk agama Islam,” kata Faisol dalam keterangan tertulisnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (15/10/2023).

Selanjutnya, kata Faisol, atas nama umat Islam di seluruh dunia yang percaya bahwa Islam lebih mencintai perdamaian daripada peperangan, kemanusiaan adalah nilai-nilai dasar dari rahmatan lil alamin, kami mengecam perang Hamas-Israel sebagai tragedi kemanusiaan yang telah merenggut nyawa ribuan korban warga sipil, penyanderaan terhadap para perempuan dan anak-anak, dan ratusan ribu warga terpaksa mengungsi.

Baca Juga: Di Sukabumi, Jarwo Kwat Bahas Banyaknya Komedian yang Terjun ke Politik

PKB juga, sambung Faisol, mengecam semua bentuk serangan, kekerasan dan kekejaman semua pihak yang mengatasnamakan ajaran agama, termasuk agama Islam. Kaidah-kaidah agama yang kami yakini justru mengajarkan rasa cinta kasih antar sesama, penghormatan terhadap kelompok lain dan menjaga persaudaraan umat manusia. Kekerasan, penyanderaan, pembunuhan, dan bentuk-bentuk kekerasan lainnya yang dilakukan Hamas ini jauh dari prinsip dasar yang diajarkan Islam.

Oleh karena itu, jelas Faisol, PKB meminta segeralah menghentikan peperangan, kekerasan dan kekejaman yang sangat merugikan kedua belah pihak terutama warga sipil dan kembali duduk di meja perundingan untuk membangun dialog yang setara, sehat, demokratis dan transparan.

"Atas nama kemanusiaan, kami meminta Hamas untuk membebaskan seluruh sandera warga sipil terutama para perempuan, anak-anak dan para orang tua serta pada saat yang sama kami meminta Israel untuk membuka akses bantuan kemanusiaan yang datang dari berbagai penjuru dunia," tegasnya.

Baca Juga: Divonis Bebas, Kasus Anggota DPRD Kota Sukabumi Diduga Gelapkan Mobil Civic Turbo

Atas perdamaian dunia, tutur Faisol, PKB bersedia untuk menjadi bagian dari proses damai antara Israel-Palestina dan akan mengajak semua bangsa untuk berperan aktif membantu proses perdamaian ini. "Kami juga terus mendukung Palestina menjadi negara yang merdeka dan berdaulat," imbuhnya.

"PKB akan terus meminta Pemerintah Indonesia untuk berperan lebih aktif dalam mendorong perdamaian di kawasan tersebut dan kemerdekaan Palestina. PKB selalu berdiri di depan untuk mengusahakan perdamaian abadi dan menghentikan seluruh bentuk kekerasan antar sesama," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT