Sukabumi Update

Ini 10 Kota Ternyaman dan Tidak Nyaman di Dunia

SUKABUMIUPDATE.COM - Melbourne kembali dinobatkan sebagai kota paling nyaman sedunia oleh survei Economist Intelligence Unit (EIU).

Kota Melbourne adalah ibu kota negara bagian Victoria, Australia, dan berhasil mengantungi poin sebanyak 97,5 dari total 100. Di posisi kedua dengan skor 97,4 adalah Kota Vienna, Austria. Lalu berikutnya Kota Vancouver dan Toronto, yang berada di Kanada berada di urutan tiga dan empat.

 Berikut adalah 10 kota paling nyaman di dunia versi EIU: 1. Melbourne (Australia) 2. Vienna (Austria) 3. Vancouver (Kanada) 4. Toronto (Kanada) 5. Calgary (Kanada) 6. Adelaide (Australia) 7. Perth (Australia) 8. Auckland (Selandia Baru) 9. Helsinki (Finlandia) 10. Hamburg (Jerman).

Sementara kota paling tidak nyaman untuk hidup dari total 140 kota-kota besar yang disurvei oleh EIU adalah: 1. Damascus (Suriah) 2. Tripoli (Libya) 3. Lagos (Nigeria) 4. Dhaka (Bangladesh) 5. Port Moresby (PNG) 6. Algiers (Algeria) 7. Karachi (Pakistan) 8. Harare (Zimbabwe) 9. Douala (Kamerun) 10. Kiev (Ukraina).

 Insiden-insiden berdarah yang terjadi di Perancis, Turki, Belgia, dan Amerika Serikat menjadi yang paling menyedot perhatian dunia.

Selain itu kecemasan sosial di banyak kota di Amerika Serikat akibat kematian warga kulit hitam di dalam tahanan polisi, keresahan di Eropa Timur serta Asia, dan perang saudara di Ukraina, Suriah, dan Libya turut mempengaruhi kualitas hidup di banyak kota di dunia.

 Penyebab terbesar dari kemerosotan kualitas hidup ini adalah aksi teror yang total telah membunuh lebih dari 1.000 orang sepanjang tahun 2016.

 Survei kondisi kota-kota besar dunia ini merupakan bagian dari Survei Biaya Hidup Dunia. Indikator yang digunakan ada lima, yaitu layanan kesehatan, budaya dan lingkungan hidup, pendidikan, serta infrastruktur. 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI