Sukabumi Update

Universitas Nusa Putra Jalin Kerjasama dengan Kalingga Insitute of Social Sciences India

Penandatangan kerjasma dilakukan langsung oleh Rektor NPU Dr. Kurniawan dan Vice Chansellor KISS Prof. Deepak Kumar Bahera pekan lalu di Provinsi Odisha India. | Foto : Dok.NPU

SUKABUMIUPDATE.com - Guna meningkatkan kualitas pendidikan utamanya pada klaster ilmu sosial, Universitas Nusa Putra (NPU) menjalin kerjasama dengan Kalingga Institute of Social Sciences (KISS) India. Penandatangan kerjasama dilakukan langsung oleh Rektor NPU Dr. Kurniawan dan Vice Chancellor KISS Prof Deepak Kumar Behera pekan lalu di Provinsi Odisha India.

Dalam sambutannya Rektor Nusa Putra mengatakan, pihaknya banyak belajar dari KISS yang memiliki keunggulan pada bidang ilmu sosial. Selain itu, Dr. Kurniawan juga mengungkapkan kekagumannya kepada KISS yang mampu memberikan puluhan ribu beasiswa pendidikan kepada anak-anak di Odisha mulai dari TK hingga jenjang S3.

"Kami sangat mengapresiasi KISS sebagai perguruan tinggi yang mampu memberikan beasiswa kepada lebih dari 40.000 mahasiswa. Kami juga melihat kampus ini sangat unggul di bidang ilmu sosial," paparnya.

Baca Juga: Beras SPHP Belum Masuk Pasar Cicurug Sukabumi, Ini Sebabnya

Lebih lanjut Rektor Nusa Putra mengatakan, melalui kerjasama yang dibangun ini, nantinya akan menghasilkan sinergi akademik untuk menghasilkan penelitian dan inovasi serta pertukaran pelajar dari kedua institusi.

"Tentunya kerjasama ini akan menghasilkan banyak inovasi pada bidang ilmu sosial dan juga untuk pertukaran pelajar," terangnya.

Sementara itu Vice Chancellor KISS Prof Deepak Kumar Behera mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya kerjasama yang dibangun ini. Menurutnya ada kedekatan khusus antara Odisha dengan Indonesia yang perlu ditindaklanjuti dengan berbagai penelitian.

"Kedekatan khusus Odisha dengan Indonesia perlu dipelihara, kerjasama akademik ini adalah salah satu jalan terbaik untuk kebaikan bersama," ujarnya.

Lebih lanjut Prof. Deepak juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Nusa Putra. Menurutnya, Nusa Putra memiliki performa internasional yang sangat menakjubkan.

Baca Juga: Sosok di Balik Kemenangan Prabowo-Gibran di Kota Sukabumi

"Nusa Putra masih baru, tapi memiliki performa internasional yang sangat mengagumkan, kita perlu belajar banyak," katanya.

Penandatangan nota kerjasama dilakukan di ruang Chancellor KISS dengan dihadiri oleh jajaran senior management, para Profesor dan mahasiswa KISS.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT