Sukabumi Update

Jembatan Sepanjang 3 KM Runtuh Usai Ditabrak Kapal Kargo di Amerika Serikat, 20 Orang Hilang

Jembatan Francis Scott Key di Baltimore, AS runtuh pada hari Selasa (26/3/2024) | Foto : capture Youtube @WRAL

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Francis Scott Key di Baltimore, AS runtuh pada hari Selasa (26/3/2024) dini hari waktu setempat  setelah ditabrak oleh satu kapal kontainer berbendera Singapura bernama "Dali". Video detik-detik robohnya jembatan tersebut pun tersebar di media sosial.

Seperti diberitakan sura.com dari BBC, menurut Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baltimore, sebuah trailer traktor besar juga berada di atas jembatan saat runtuh.

Ada banyak bahan bakar diesel di dalam air di sekitar lokasi kejadian. Tim penyelam dan penyelamat telah dikerahkan untuk mencari orang-orang yang jatuh ke sungai, termasuk 20 pekerja yang diyakini hilang.

Baca Juga: 7 Cara Terhindar dari Sinar Ultraviolet Tanpa Menggunakan Sunscreen, Ternyata Mudah Banget

Kapal kontainer "Dali" saat ini sedang diselidiki untuk mengetahui penyebab pasti dari insiden ini.

Sementara Synergy Marine Group, perusahaan pelayaran yang mengoperasikan "Dali", mengatakan bahwa semua awak kapal, termasuk dua pilot, selamat dan tidak ada laporan cedera.

Untuk diketahui, Francis Scott Key adalah jembatan panjang yang membentang di Sungai Patapsco di Baltimore, Maryland, AS. Jembatan ini sebut kokoh karena rentan terhadap jenis kerusakan tertentu. Namun, pada 26 Maret 2024 dini hari, jembatan ini runtuh setelah ditabrak kapal kargo.

Sumber : suara.com

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT