Sukabumi Update

Peringati Hari Anak, Jet Tempur Thailand Jatuh

SUKABUMIUPDATE.com - Jet tempur milik Angkatan Udara Thailand, JAS 39 Gripen, dilaporkan jatuh di landasan pacu saat pertunjukan udara untuk merayakan peringatan Hari Anak di Hat Yai, Provinsi Songkhla. 

Seperti dilansir Asia Correspondent pada Sabtu (14/1), pilot jet itu, Dilokrit Pattavee, tewas dalam insiden yang berlangsung pada Sabtu pagi pukul 09.27 waktu setempat tersebut.

Berdasarkan rekaman video yang diunggah ke media sosial, terlihat penonton histeris melihat jet tempur nahas tersebut melakukan manuver akrobat dekat dengan landasan pacu. Namun tiba-tiba jet buatan Swedia itu jatuh ke tanah.

Evakuasi dan pemadaman kebakaran di Bandara Hat Yai berlangsung sejam lamanya. Bandara ditutup sementara sehingga penerbangan komersial dialihkan ke bandara terdekat, Krabi, sementara penerbangan keluar tertunda. Bandara diharapkan akan dibuka kembali pada sore hari. 

Juru bicara angkatan udara, Pongsak Semachai, mengatakan sebuah komite akan segera dibentuk untuk menyelidiki insiden tersebut. 

Adapun Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha menyampaikan belasungkawa terkait dengan insiden tersebut dan meminta agar semua rakyat dan media Thailand menghargai dan menghormati keluarga yang ditinggalkan korban.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI