Sukabumi Update

Jet Kargo Turki Jatuh Timpa Rumah di Kirgistan, 35 Tewas

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah pesawat jet kargo Turki jatuh dekat Bandara Manas, Kirgistan, dan menimpa rumah warga, Senin (16/1). Sedikitnya 35 orang tewas, sebagian di antaranya akibat tertimpa reruntuhan pesawat Boeing 747 yang mencoba mendarat di antara kabut tebal.

Menurut pengelola bandara, pesawat tersebut seharusnya singgah di Manas, dekat Ibu Kota Bishkek, dalam perjalanan dari Hong Kong menuju Istanbul. Namun, nahas, pesawat jatuh saat berusaha mendarat dengan jarak pandang yang minim pukul 07.31 (01.30 GMT).

"Pesawat menimpa sedikitnya 15 gedung di desa," kata Mukhammed Svarov, kepala pusat pengendalian krisis, seperti dilaporkan Reuters.

Adapun menurut Kepala Departemen Respons Darurat Sokuluk J. Makiyev, pesawat merusak 43 rumah.

Menteri Kesehatan Kirgistan Talantbek Batyraliyev mengatakan jumlah korban tewas mencapai 35 orang. Di antara korban terdapat 12 anak-anak, lima bocah laki-laki dan enam perempuan, serta delapan wanita dan delapan pria.

Pesawat jatuh pukul 07.31 waktu Bishkek (GMT+6) saat mendarat di Desa Dacha-Suu, Distrik Sokuluk, dekat Bandara Internasional Manas. 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI