Sukabumi Update

Protes Trump, Pria Ini Bakar Diri di Dekat Gedung Putih

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria membakar diri di luar hotel mewah, Trump International Hotel di Pennsylvania Avenue, Washington pada Selasa (17/1) pukul 9 malam waktu setempat. Ia melakukan aksi bakar diri sebagai protes terhadap Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat. 

Pria yang mengaku berasal dari California kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mengobati luka bakarnya. Menurut pihak rumah sakit, luka bakar yang dideritanya tidak serius. Luka bakar di tubuhnya sekitar 10 persen. 

Menurut Washington Post, pria berusia 45 tahun menggunakan pemantik api saat membakar dirinya. Sejumlah benda yang berada di jalan keluar hotel mewah turut terbakar.   

"Memprotes fakta bahwa kami memilih seseorang yang sepenuhnya tak mampu menghormati Konstitusi Amerika Serikat," ujar pria yang membakar diri itu kepada NBC 4, Rabu (18/1) pagi

Lokasi pria membakar diri itu berdekatan dengan Gedung Putih. Sehingga petugas keamanan segera bertindak membersihkan kawasan itu dari lalu lintas termasuk mengalihkan arah kendaraan yang akan melintas di jalan Pennsylvania Avenue. 

Aksi bakar diri ini terjadi beberapa hari sebelum pelantikan Trump sebagai presiden Amerika Serikat. 

Jumlah orang yang akan menghadiri acara pelantikan Trump diperkirakan 900 ribu orang dan jutaan orang akan menyaksikannya dari seluruh dunia. Jumlah ini jauh lebih rendah dibandingkan saat Barack Obama dilantik sebagai presien delapan tahun lalu. Sekitar 1,8 juta penonton menghadiri pelantikan Obama sebagai presiden ke-44. 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI