Sukabumi Update

Disaksikan Keluarga, Remaja Putri Tewas Diserang Hiu

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang remaja puteri tewas setelah diserang ikan hiu saat berselancar di sebuah pantai di pesisir selatan Australia Barat. Polisi setempat mengatakan peristiwa tragis ini disaksikan sendiri oleh keluarga korban.

Seperti dilansir News.com.au, Rabu 19 April 2017, kepolisian Australia Barat mengidentifikasi korban sebagai Laeticia Brouwer, 17 tahun.

Laeticia tengah berselancar dengan ayahnya di Kelp Beds, Wylie Bay, yang berlokasi beberapa jam saja dari Kota Esperance, sekitar pukul 16.00 pada hari Senin waktu setempat ketika ia diserang seekor ikan hiu.

Ibu dan kedua orang saudaranya menyaksikan serangan tersebut dari pantai. Ayah Laeticia berhasil menariknya ke pinggir pantai, tapi dia meninggal di rumah sakit akibat luka-luka yang dideritanya.

Sejumlah laporan menyebutkan Laeticia kehilangan kaki akibat serangan hiu. Keluarga ini berasal dari Kota Singleton, sebuah pemukiman di pinggiran Mandurah, di bagian Selatan Perth.

Saat insien terjadi, keluarga tersebut tengah menikmati musim liburan Paskah. Meski sangat berduka, keluarga Laeticia bersyukur remaja ini meninggal saat melakukan hal yang paling dicintainya.

“Ia sangat mencintai laut. Berselancar adalah kegiatan favoritnya bersama ayah dan saudara perempuannya,” kata paman Laeticia, Steve Evans kepada Perth Now.

Ini merupakan serangan ikan hiu kedua yang terjadi di wilayah Esperance dalam 2,5 tahun terakhir.

Peselancar Sean Pollard kehilangan lengan kiri dan tangan kanannya di kawasan yang sama pada Oktober 2014.

Dewan kota Esperance telah menutup pantai Wylie Bay dan Departemen Perikanan Australia Barat berencana melakukan patroli selama seharian penuh di kawasan tersebut.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI