Sukabumi Update

Korea Utara Tayangkan Video Olok-olok Rudal Hancurkan Amerika

SUKABUMIUPDATE.com - Televisi Korea Utara menayangkan video olok-olok tentang rudal yang menghancurkan satu kota di Amerika Serikat diiringi alunan musik dari korps tentara Korea Utara. Terdengar penonton bertepuk tangan dan bersorak saat awal dan akhir tayangan.

Video olok-olok itu ditayangkan sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun ke 105 bapak pendiri Korea Utara, Kim Il Sung. 

Tayangan video olok-olok ini mengambil foto dari uji coba peluncuran rudal pada Februari lalu yang kemudian diarahkan seolah-olah rudal menembak ke arah Pasifik dan wilayah Amerika Serikat. 

Sejumlah anggota militer Korea Utara terlihat membakar bendera Amerika Serikat di akhir tayangan. 

"Ketika acara berakhir, semua peserta acara parade militer bersorak antusias hore!," kantor berita Korea Utara, KCNA melaporkan.

Dalam tayangan televisi Korea Utara kemudian menayangkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un tersenyum dan melambaikan tangan. 

"Pemimpin Tertinggi melambaikan tangan ke arah mereka dan mengucapkan selamat kepada para artis atas keberhasilan penampilan mereka," ujar KCNA. 

Selain menayangkan video olok-olok Korea Utara, peringatan hari lahir Kim Il Sung ke 105 diakhiri dengan parade militer rudal balistik antarbenua yang terbaru. Dan diakhiri peluncuran uji coba rudal yang berujung gagal.

 

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI