Sukabumi Update

Markas Intelijen Diserang, 2 Orang Tewas

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria bersenjata menembak mati dua orang dalam serangan di markas intelijen Rusia, Dinas Keamanan Federal (FSB). Dua orang yang ditembak mati adalah seorang agen intelijen dan seorang pengunjung kantor.

Sementara seorang agen intelijen lain dilaporkan terluka dalam insiden ini. Adapun pelaku ditembak mati oleh aparat.

Seperti dilansir AP, Jumat 21 April 2017, kantor FSB yang jadi lokasi serangan berada di Khabarovsk, dekat perbatasan dengan Cina.

Menurut FSB, pelaku berhasil melewati alat deteksi logam dan kemudian melepaskan tembakan di luar pos pemeriksaan keamanan ruang tamu kantor pada Jumat lalu. FSB membenarkan seorang petugasnya terbunuh.

FSB adalah organisasi penerus utama KGB yang ditakuti terkait operasi kontra-terorisme. Namun, operasi intelijen FSB hanya untuk dalam negeri Rusia.

Serangan mematikan terhadap aparat penegak hukum di Rusia merupakan hal yang sangat jarang terjadi di wilayah yang tak stabil di utara area Kaukasus.

Namun, wilayah Rusia tengah menggencarkan pengamanan sejak serangan bom bunuh diri di dalam kereta bawah tanah di Kota St Petersburg pada 3 April lalu. Serangan itu merenggut 15 nyawa.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI