Sukabumi Update

Dianggap Bohong ke BBC, Mesir Hukum Seorang Wanita

SUKABUMIUPDATE.com - Jaksa penuntut umum Mesir memerintahkan penahanan terhadap seorang wanita yang diwawancarai BBC tentang persoalan kontroversial. Menurut jaksa, pernyataan yang disampaikan kepada wartawan BBC adalah berita bohong.

Wanita, yang disebut oleh jaksa bernama Mona Mohamed, mengatakan dalam laporan itu bahwa pasukan keamanan telah melenyapkan putrinya tahun lalu setelah militer melakukan tindakan tegas.

Menurut jaksa, apa yang disampaikan wanita itu kepada BBC tidak benar. Oleh karena itu, jaksa memerintahan Mohamed ditahan selama 15 hari untuk keperluan investigasi.

"Dia ditahan oleh pasukan keamanan Mesir beberapa hari setelah BBC menurunkan tulisannya," tulis Reuters.

Press Centre pemerintah Mesir dalam keterangannya kepada media mengatakan, laporan BBCbenar-benar palsu dan perlu diboikot.

Menanggapi sikap pemerintah Mesir, BBC mengatakan, "Kami peduli pada laporan berita BBC di TV Mesir dan komentar Kepala Layanan Informasi Negara. Kami percaya kepada integritas laporan tim kami."

Mesir melakukan tindakan keras terhadap sejumlah media yang menurunkan tulisan mengenai keamanan nasional terkait dengan pencalonan Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi dalam pemilihan umum.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI