Sukabumi Update

Menelan Cincin Berlian Curian, Turis Ini Masuk Rumah Sakit

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang turis dari Irlandia terpaksa harus di rawat di sebuah rumah sakit di Turki. Dia diduga telah menelan sebuah cincin berlian curiannya.

Dikutip dari mirror.co.uk pada Minggu, 7 Oktober 2018, turis tersebut teridentifikasi bernama Ian Campbell, 54 tahun. Dia dituduh sedang berusaha mencuri berlian senilai £30,000 atau sekitar Rp 595 miliar dari sebuah toko perhiasan di distrik Marmaris, Provinsi Mugla, Turki. Dia diduga telah menyambar cincin berlian itu sebelum meninggalkan toko dengan tangan mengepal untuk menyembunyikan cincin.

Melihat kejadian ini, pramuniaga merasa sangat curiga dan segera mengunci pintu depan untuk mencegah Campbell meninggalkan toko. Tak disangka, Campbell segera memasukkan cincin berlian itu ke dalam mulut dan menelannya.

Atas kejadian ini, pramuniaga tersebut menelepon polisi. Saat aparat kepolisian tiba, Campbell di bawa ke rumah sakit Marmaris State Hospital. Aparat meminta para dokter agar melakukan operasi jika cincin berlian yang ditelan Campbell tidak bisa ‘keluar secara alami’. 

Sebuah hasil X-ray yang dilakukan memperlihatkan cincin berlian 2,5 karat itu ada di dalam perut Campbell. Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada laporan apakah cincin itu sudah dikembalikan ke toko atau belum. Namun apa pun hasilnya, pihak toko akan membuat pengaduan secara hukum atas kasus ini.

Sumber: Tempo

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI