Sukabumi Update

Penasaran, Anak Laki-laki di Cina Masukkan Bola Magnet ke Penis

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang anak laki-laki, 12 tahun, harus melakukan sebuah operasi untuk mengeluarkan 39 butir bola magnet di dalam penisnya. Kasus ini mengundang rasa penasaran publik terkait bagaimana bola-bola magnet itu bisa masuk ke area vital.

Dikutip dari mirror.co.uk, Sabtu, 2 Februari 2019, kasus ini terjadi di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina. Anak laki-laki yang tidak dipublikasi identitasnya itu, dilarikan ke Rumah Sakit Wuhan pada 13 Januari 2019. Usai diperiksa, dokter mengatakan anak tersebut telah menelan objek asing.

Wang Jun, Dokter spesialis urologi di Rumah Sakit Wuhan menceritakan sangat terkejut saat menemukan ada sekitar 39 butir bola magnet atau yang dikenal dengan nama Buckyballs. Bola-bola magnet itu tersangkut di jalan urin si anak.

Anak itu menceritakan kepada dokter dia telah dengan sengaja memasukkan memasukkan bola-bola besi itu ke dalam penisnya.

"Anak laki-laki itu penasaran, jadi dia memasukkan Buckyballs ke dalam penisnya," kata dokter Wang.

Hasil pemeriksaan X-ray memperlihatkan bola-bola magnet itu berukuran mungil itu membentuk huruf U. Dokter pun melakukan operasi kecil untuk menghancurkan bola-bola tersebut.

Dokter mengatakan mustahil mengeluarkan bola-bola mengandung magnet itu dari penis si anak. Posisi bola akan berubah jika dicoba ditarik keluar di sepanjang jalur urin.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI