Sukabumi Update

4 Destinasi Wisata Wajib di Incheon, Ada Desa Dongeng

SUKABUMIUPDATE.com  - Selama ini jika menyebut Korea, Kota Seoul pasti langsung nempel di ingatan. Padahal, Incheon yang kini menjadi gerbang utama masuk ke Korea, dikenal sebagai rumah bagi Bandara Internasional Incheon. Apa yang menarik di Incheon bagi wisatawan?

Berbagai kegiatan kelas internasional sering digelar di kota pelabuhan terbesar kedua ini. Pentapork Rock Festival, misalnya. Karena itu tak heran jika Incheon berkembang pesat menjadi kota budaya modern.

Bagi wisatawan yang ingin mengeksplor Korea tetapi memiliki waktu terbatas, Incheon bisa menjadi alternatif. Selain letaknya yang dekat dari Seoul, Incheon pun memiliki daftar destinasi wisata yang sangat menawan dan tentunya tidak biasa. Simak 4 di antaranya yang dilansir dari siaran pers Korean Tourism Organization, yang dikirim pada TEMPO.CO, awal Februari 2019

 

1. Pulau Wolmido
Lokasinya dekat Seoul, sekitar 1 km di lepas pantai Incheon. Transportasinya pun nyaman, sehingga banyak yang berkunjung ke pulau Wolmindo selama akhir pekan. Atraksi wisata andalan disini adalah Culture Street dan Taman Bermain Wolmido. Culture Street dipenuhi seniman dan pertunjukan jalanan yang menghibur.
Di Taman Bermain Wolmido wisatawan dapat mencoba berbagai wahana menyenangkan seperti Tagada Disco, Viking Ships dan wahana lainnya. Taman bermain ini terkenal karena pernah muncul di variety show terkenal Korea seperti “We Got Married”, “Running Man”, and “Two Days and One Night”. Selain itu, wisatawan dapat berjalan santai di sepanjang pantai atau bersantai di kafe dan restoran seafood yang segar sambil menikmati pemandangan.

2. Songdo Central Park
Songdo Central Park dikenal sebagai taman hijau tepi laut yang dibangun di tengah deretan gedung pencakar langit di smart city Songdo, Incheon. Wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di area ini.
Diantaranya adalah naik taksi air untuk menikmati pemandangan gedung-gedung futuristic, piknik di padang rumput atau sekadar berjalan santai menikmati malam bersama orang tercinta.

3. Songwol-dong Fairy Tale Village
Di lokasi ini Anda bisa menyaksikan area perumahan yang didekor dengan tema dongeng dan warna warni yang cerah. Sehingga atmosfir perumahan itu menjadi ceria dan bahagia. Inilah yang disebut Desa Dongeng Songwol-dong
 Bagi wisatawan yang gemar mengabadikan perjalanan mereka di media sosial seperti Instagram, tempat ini cocok untuk berfoto.

4. Chinatown Incheon
Terletak sekitar 30 kilometer dari Seoul, lokasi Chinatown Incheon berdekatan dengan Desa Dongeng Songwol-dong. Disini terdapat banyak museum, galeri dan ruang hijau. Anda yang suka kuliner, di sinilah surganya. Ada hidangan tradisional Tiongkok hingga hidangan fusion, yang tentunya memiliki arti yang signifikan secara budaya dan sejarah.
Salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika berada disini adalah Jjajangmyeon Museum dan tentu saja harus mencoba kelezatan Jjajangmyeon khas Chinatown 
Incheon karena kunjungan ke sini kurang lengkap jika tak mencoba hidangan favorit di Korea tersebut.

 

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI