Sukabumi Update

2 Masjid Jadi Target Penembakan di Selandia Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa penembakan selain terjadi di masjid Al Noor juga di masjid Linwood yang keduanya berlokasi di kota Christchurch, Selandia Baru.

Penembakan terjadi saat salat Jumat yang dihadiri ratusan umat Muslim di dua masjid di kota Christchurch.

Menurut laporan yang dikutip dari news.com.au, puluhan orang dikhawatirkan tewas dalam aksi penembakan sekelompok pria bersenjata di dua masjid di Christchurch pada Jumat, 15 Maret 2019.

Sedikitnya 50 orang terluka. Mobil ambulans tampak sibuk mengangkut para korban ke rumah sakit Christchurch Hospital.

Seorang saksi mata kepada Stuff NZ mengatakan dirinya melihat sedikitnya 4 orang tergeletak di tanah di satu masjid penuh berlumuran darah.

Seorang fotographer juga melihat tiga orang terluka serius tergeletak di tangga masjid.

Seorang pria kepada Radio NZ mengatakan, saat penembakan sebanyak 110 orang berada di dalam masjid Linwood Ave. Sedikitnya 13 orang terluka.

"Kami semua cari perlindungan," ujar pria itu.

"Ketika kami tidak lagi mendengar tembakan, kami bangkit. Beberapa orang berlari keluar dan kembali dengan penuh darah. Lima menit sesudahnya polisi datang dan mengantar kami keluar," kata pria itu.

Menurut Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, KBRI terus memantau situasi di Christchurch. Polisi belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang pelaku, motif, dan jumlah korban penembakan di 2 masjid di kota Christchurch.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI