Sukabumi Update

Penembakan di Utrecht Belanda, Satu Orang Dilaporkan Tewas

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Belanda mengatakan beberapa orang terluka dan satu orang dilaporkan tewas dalam teror penembakan di Utrecht Senin pagi.

Kepolisian Belanda sedang menyelidiki penembakan ini dan kemungkinan bermotif terorisme.

Menurut laporan yang dikutip Sydney Morning Herald, seorang pria melepas tembakan pada Senin pukul 10.45 pagi waktu setempat, ke arah trem di barat kota Utrecht. Pelaku kemudian kabur menggunakan mobil. Kepolisian langsung mencari mobil pelaku dengan helikopter.

"Seorang pria mulai menembak membabi buta," kata seorang saksi mata.

Namun belum dipastikan apakah pelaku berada di dalam atau luar trem saat menembak di stasiun pemberhentian trem.

Media Belanda AD.nl melaporkan seorang perempuan tertembak di bagian dada dengan beberapa peluru. Dua orang terbaring di jalan dan lainnya di dalam trem.

"Kami sedang menyelidiki penembakan dan kemungkinan motif terorisme," kata kepolisian Utrecht.

De Telegraaf melaporkan seorang korban di dalam trem ditutup selimut putih sementara yang lain dirawat ke ambulans.

Seorang saksi mata, Jimmy de Koster, mengatakan dia mendengar beberapa tembakan dan seorang perempuan terbaring di tanah sambil merintih, "Saya tidak melakukan apapun."

"Saya mendengar suara letusan tiga kali. Empat pria berjalan cepat ke arahnya dan mencoba menyeretnya dan kemudian, saya mendengar suara letusan lagi. Gerombolan pria itu melepaskannya. Situasinya sangat kacau," kata Koster.

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte menyampaikan bahwa penembakan di Utrecht adalah situasi yang mengkhawatirkan, dan langsung menggelar rapat darurat untuk berkonsultasi dengan tim krisis.

Sumber: Tempo

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI