Sukabumi Update

Pastor di Montreal Kanada Diserang Pisau saat Khotbah

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pastor dari Gereja Katolik Saint Joseph’s Oratory di Montreal mengalami penikaman di dada saat sedang memberikan khotbah, yang disiarkan secara langsung lewat internet atau live stream dan televisi.

Pelaku penyerangan ditangkap oleh petugas keamanan setelah menikam Pastor Claude Grou, yang menjadi pemimpin di gereja ini. Pastor dibawa dengan ambulance untuk perawatan di rumah sakit karena menderita luka pada tubuh bagian atasnya.

“Saya melihat lelaki ini bergerak cepat dan mengeluarkan pisau dan langsung menyasar Pastor Grou,” kata Adele Plamondon, yang berada di lokasi kejadian seperti dilansir CBC pada Jumat, 22 Maret 2019.

Plamondon melanjutkan,”Saat itu jelas apa yang jadi niatnya. Jadi saya berteriak untuk memperingatkan petugas keamanan.”

Lelaki penyerang itu lalu ditangkap petugas seusai melakukan penyerangan dan dijatuhkan ke lantai. Upaya serangan ini disiarkan secara langsung lewat internet dan siaran televisi oleh kanal Katolik Salt + Light. Menurut media CTV News, pelaku penyerangan bernama Vlad Cristian Eremia, 26 tahun.

Menurut Plamondon, dia bicara dengan Grou sebelum dibawa ke rumah sakit. Grou mengalami dua luka akibat senjata tajam dan terlihat terkejut tapi kondisinya baik-baik saja. Pisau yang digunakan untuk menusuk, menurut dia, patah.

Menurut Philip Barrett, yang merupakan satu dari sekitar 60 orang yang menghadiri misa saat itu, pelaku penyerangan bertubuh tinggi. Dia menyerang pastor, yang sedang berdiri di belakang altar.

Sumber: Tempo

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI