Sukabumi Update

Ibu di Bangladesh Tak Tahu Hamil Kembar 3, Ini yang Terjadi

SUKABUMIUPDATE.com - Arifa Sultana, 20 tahun, perempuan asal Bangladesh yang baru melahirkan seorang bayi hampir sebulan lalu, membuat sejumlah dokter terkejut. Pasalnya, Sultana rupanya mengandung bayi kembar tiga dengan jeda kelahiran pertama selama 26 hari.

Dikutip dari english.alarabiya.net, Jumat, 29 Maret 2019, Sultana melahirkan anak pertama pada Februari lalu yang berjenis kelamin laki-laki. Kelahiran itu prematur, namun persalinan dilakukan secara normal. Dokter yang membantu Sultana saat itu, tidak menyadari jika masih ada dua bayi lagi dalam perut Sultana, yang 'bersembunyi' di bagian uterus.

"Pasien tidak menyadari kalau dia hamil anak kembar. Hal ini baru diketahui, ketika pada hari ke-26 setelah persalinannya yang pertama Sultana mengalami pecah ketuban. Dia pun segera dilarikan ke rumah sakit," kata Sheila Poddar, Ginekolog yang merawat Sultana.

Dia menceritakan, saat Sultana mengalami pecah ketuban untuk kedua kalinya, operasi pun segera dilakukan untuk mengeluarkan dua anak kembarnya setelah 26 hari dari kelahiran anak pertama. Kedua anak kembar ini lahir pada Jumat lalu, 22 Maret 2019, berjenis kelamin perempuan dan laki-laki.

Podder mengatakan Sultana tidak mengalami keluhan setelah melahirkan anak kembar dengan jarak waktu cukup jauh. Dia sudah dipulangkan dari rumah sakit ke kediamannya di Jessore, wilayah selatan Bangladesh.

"Saya belum pernah melihat kasus ini sebelumnya dalam 30 tahun perjalanan karir saya," kata Dilip Roy, Kepala Dokter di Jessore, Bangladesh.

Roy mempertanyakan tim dokter di Rumah Sakit Khulna Medical College karena gagal mendeteksi keberadaan bayi kembar dalam perut Sultana.

Sultana yang berasal dari keluarga miskin, mengaku gembira mendadak punya anak tiga. Dia hanya sedikit waswas bagaimana merawat dan membesarkan tiga anak sekaligus. Namun suami Sultana meyakinkan, kelahiran bayi kembar tiga mereka adalah karunia dari Allah dan dia berkomitmen untuk membuat anak-anaknya gembira.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI