Sukabumi Update

Egg Boy Sumbang Hampir Rp 100 Miliar untuk Korban Penembakan di Masjid

SUKABUMIUPDATE.com - Will Connolly menyumbang 100.000 dolar Australia (Rp997 juta) untuk para korban penembakan di masjid di Christchurch, Selandia Baru, seperti diberitakan CNN International, Rabu (29/5/2019). Pemuda Australia yang dijuluki 'Egg Boy' atau 'Bocah Telur' itu diketahui sempat viral setelah memukulkan telur mentah di atas kepala Senator sayap kanan Australia Fraser Anning.

Dunia internasional langsung menyorotinya setelah ia menyerang Fraser Anning, yang menyalahkan kebijakan imigrasi sebagai penyebab pembantaian.

Komentar Fraser Anning memicu kemarahan dan kecaman yang meluas di Australia, negara asal Brenton Tarrant, pria yang dituding melakukan pembunuhan dalam aksi terorisme di dua masjid Selandia Baru, yang menewaskan 50 orang.

Dalam video yang telah tersebar luas di media sosial, si Egg Boy memecahkan telur mentah ke kepala Fraser Anning di sebuah konferensi pers di Melbourne, Australia.

Sikap protes bocah itu berkaitan dengan komentar rasis Fraser Anning karena menyalahkan Muslim, seusai terjadi tragedi penembakan pada Maret lalu di dua masjid di Selandia Baru.

"Penyebab sebenarnya dari pertumpahan darah di jalan-jalan Selandia Baru hari ini adalah program imigrasi yang memperbolehkan kaum fanatik Muslim untuk bermigrasi ke Selandia Baru," kata Fraser Anning pada saat itu, sebelum tiba-tiba dihantam telur.

Fraser Anning kemudian meninju wajah si Egg Boy dan hendak melakukannya lagi sebelum keduanya dipisahkan. Peristiwa itu terjadi sehari setelah aksi penembakan.

Si Egg Boy lalu mengatakan telah membuat dua halaman GoFundMe untuk membantunya menutupi biaya hukum dan "membeli lebih banyak telur."

Namun, karena tak ada tuntutan yang diajukan kepadanya, jadi dia memilih untuk menyumbangkan uang donasi yang terkumpul itu untuk para korban teror.

"Donasi sebesar $99.922,36 hari ini telah ditransfer ke Christchurch Foundation dan Victims Support," tulisnya di Instagram, Selasa (28/5/2019).

"Kepada para korban tragedi, dengan sepenuh hati aku berharap ini bisa memberi kalian sedikit keringanan," tambahnya.

Sumber: Suara

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI