Sukabumi Update

Gara-gara Lebah, Pesawat Ini Terpaksa Tunda Penerbangan

SUKABUMIUPDATE.com - Belum lama ini, publik digegerkan dengan berita sebuah maskapai yang terpaksa menunda jadwal penerbangan mereka gara-gara segerombolan lebah.

Dilansir Suara.com dari laman Fox News, Selasa (17/9/19) pesawat milik Air India ini terpaksa menunda penerbangan mereka beberapa jam setelah segerombolan lebah mendarat di jendela kokpit sebelum lepas landas.

Dilaporkan bahwa 136 penumpang telah duduk di pesawat ketika segerombolan lebah itu mendarat pada jendela.

Beberapa lebah juga terlihat menyerang petugas Bandara Kolkata yang sedang berada di landasan ketika mencoba memindahkan serangga tersebut.

Seakan tak terima diusir dari kaca kokpit pesawat, lebah ini membuat petugas bandara sempat kebingungan.

Segala macam cara telah dicoba, termasuk menyalakan wiper kaca kokpit untuk mengusir lebah-lebah madu itu dari bagian depan pesawat.

Tak sanggup lagi menghalau gerombolan lebah madu tersebut, akhirnya staf bandara itu memanggil pemadam kebakaran.

"Pemadam kebakaran dikerahkan untuk menyemprotkan air guna mengusir lebah madu. Operasi pengusiran berlangsung selama hampir satu jam," tutur Kauhsik Bhattcharya selaku pejabat bandara kepada Agensce France-Presse.

Beruntung, pesawat tidak mengalami kerusakan usai diserang oleh segeromblan lebah madu tersebut.

Seorang juru bicara Air India juga mengatakan bahwa pesawat dapat mengalami kerusakan serius jika kawanan lebah itu masuk ke dalam mesin.

Sempat tertunda selama tiga jam, akhirnya pesawat dapat melanjutkan penerbangan kembali pada pukul 12.45 waktu setempat.

Diketahui, lebah madu umumnya memiliki panjang sampai 15 milimeter. Sedangkan sang ratu lebah dapat tumbuh hingga 20 milimeter.

Kawanan lebah ini akan berkerumun mencari tempat tinggal baru jika sang ratu meninggalkan koloninya.

The Telegraph menambahkan bahwa sebelum masalah serangga tersebut, penerbangan Air India juga sempat tertunda akibat masalah teknis pesawat.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI