Sukabumi Update

Berwajah Imut seperti Muridnya, Guru Ini Jadi Viral

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang guru di Filipina, Ian Manga mencuri perhatian khalayak dunia karena memiliki ciri fisik unik. Wajahnya imut tak kalah dari murid-muridnya.

Ian Manga yang berusia 23 tahun kekinian mengajar TK dan SD kelas 3 di Sekolah Mater-El-Roi, Bulacan.

Namun karena perawakan dan suaranya yang kecil serta penampilannya yang muda, ia sering keliru disebut sebagai murid.

Manga pun mendapat julukan "Guru Bulacan berwajah bayi". Kepada GMA News, pria tersebut mengatakan kalau pertumbuhannya terhambat.

Saat duduk di bangku SMP, ia tidak mengalami pubertas. Pun ketika dewasa, pria dengan tinggi badan 162 cm itu merasa tidak seperti teman-teman lainnya. Namun ia belum konsultasi ke dokter tentang kondisinya.

Dikutip dari laman AsiaOne, Manga mengaku sering mendapat ejekan dari banyak orang. Tak sedikit orang asing yang memanggilnya bocah kecil.

Meski begitu, ia mencoba untuk tidak mempedulikannya dan berkata, "Abaikan mereka tetapi buktikan kamu bisa melakukannya, buktikan mereka salah".

Beruntung, Manga bisa membuktikan ucapannya. Berkat hasil kerja kerasnya, ia lulus dari Ujian Lisensi Guru (LET) pada Mei lalu, sebagai salah satu persyaratan guru di Filipina.

Manga memilih menjadi guru, mengikuti jejak ibunya. Dengan wajah yang imut, ia berhasil menjalin kedekatan dengan murid-muridnya.

"Aku merasa seperti kakak laki-laki bagi murid-muridku karena kami selalu bermain," ungkap Ian Manga.

Tapi, ia juga tegas saat mengajar supaya terlihat berwibawa sebagai guru di hadapan murid-muridnya.

"Ketika mengajar aku menjadi lebih serius supaya mereka juga serius," imbuhnya.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI