Sukabumi Update

Pesawat di Cina Terjepit di Kolong Jembatan

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rekaman video viral yang memperlihatkan sebuah pesawat tersangkut di kolong sebuah jembatan di kota Harbin, Cina. Insiden itu terjadi ketika pesawat sedang diangkut dengan truk trailer setelah dibongkar.

Dikutip dari ndtv.com, Rabu, 23 Oktober 2019, rekaman video yang viral di media sosial itu memperlihatkan badan pesawat mentok di kaki jembatan yang rendah, sedangkan para pekerja mondar-mandir berusaha mencari solusi agar pesawat yang tersangkut itu bisa bergerak untuk dikeluarkan dari kolong jembatan.

Sejak diunggah dua hari lalu atau pada Senin, 21 Oktober 2019, video ini telah ditonton 12 ribu kali di YouTube dan 27 ribu kali di Twitter. Rekaman video itu juga beredar di media sosial di Cina seperti Weibo. Muncul beragam komentar yang menggelikan.

Stasiun televisi New China TV mewartakan, burung besi itu akhirnya bisa keluar dari perangkap setelah sopir truk trailer itu datang dengan ide cerdik, yakni mengempiskan ban truk trailer yang membawa pesawat itu.

Metode ini berhasil karena ban truk trailer sangat tinggi, dan mengempiskan bannya berarti lebih banyak ruang antara pesawat dan jembatan.

Setelah memindahkan pesawat dari bawah jembatan, ban truk dipompa kembali sehingga pesawat bisa diangkut ke lokasi yang sudah ditentukan.

SUMBER: TEMPO.CO

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI