Sukabumi Update

Viral Video Kucing Selamatkan Balita

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor kucing di Kolombia melakukan tindakan heroik dengan menyelamatkan seorang balita dari musibah kecelakaan. Tindakan penyelamatan yang dilakukan kucing itu pada 31 Oktober 2019, membuat balita tersebut tidak terguling dari tangga.

Tindak penyelamatan oleh kucing tersebut terekam dan viral di Facebook. Dalam rekaman video itu terlihat jelas, balita berkaos merah, merangkak di sebuah lantai ruang keluarga sedangkan kucing tersebut mengawasinya dari atas sebuah sofa.

Seekor kucing menyelamtkan balita dari bahaya terguling di tangga rumahnya. Sumber: WORLD OF BUZZ

Balita yang serba ingin tahu itu awalnya berputar-putar di lantai. Namun dia mulai merangkak menuju sebuah pintu yang mengarah ke tangga menurun. Beberapa detik sebelum balita itu merangkak ke arah tangga berbahaya itu, kucing tersebut melompat untuk menyelamatkannya. 

Dalam hitungan detik, kucing itu menarik punggung balita tersebut dan mulai bergulat dengan balita itu agar dia menjauh dari bahaya. Kucing itu terus menjaga pintu keluar dengan tangga yang amat berbahaya bagi anak-anak hingga balita yang dijaganya itu berputar arah merangkak dengan aman.

Identitas balita yang diselamatkan oleh kucing itu tidak dipublikasi. Namun rekaman video yang viral ini membawa pesan kalau anak-anak sebaiknya tidak ditinggal tanpa pengawasan, meskipun di rumah.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI