Sukabumi Update

Mahasiswa Ini Tidur di Kuburan untuk Atasi Stres Ujian

SUKABUMIUPDATE.com - Ada berbagai cara mengatasi stres saat menjelang atau selama ujian, tetapi cara yang ditawarkan satu kampus di Belanda unik, yakni tidur di kuburan.

Universitas Radboud di Nijmegen, Belanda menawarkan mahasiswanya mengikuti program mengatasi stres ujian dengan tidur di kuburan. Metode meditasi dengan tidur di kuburan menjadi viral setelah alumni kampus mengungkapkannya.

Kuburan berlokasi di belakang kapel. Makam itu memiliki tangga dan dasar kuburan ditutup kain putih bertuliskan "Stay Weird".

Gagasan kampus yang aneh dengan tidur di kuburan untuk mengatasi stres saat ujian, ternyata diminati banyak mahasiswa. Sampai-sampai mahasiswa harus antri untuk mendapatkan giliran untuk tidur di kuburan. Metode ini p[un menjadi populer di kalangan mahasiswa.

Poster Memento Mori atau Ingat Anda Akan Mati di Universitas Radboud, Belanda menawarkan metode mengatasi stres menjelang ujian, yakni tidur di makam. [THE MIRROR.CO.UK]

Setiap mahasiswa diberi kesempatan tidur di kuburan minimal selama 30 menit dan maksimal 3 jam. Kuburan pemurnian dilengkapi selimut, matras juga, dan suasana yang nyaman untuk meditasi.

"Saya dan teman sekamar saya berencana untuk pergi pekan lalu, satu setengah minggu berlalu, dan kami mendapatkan daftar tunggu untuk masuk ke makam, ini sangat populer, jadi kami belum berpeluang, namun saya berencana untuk segera pergi kapan saja," kata Sean McLaughlin, seorang mahasiswa, seperti dilaporkan The Mirror.co.uk, 9 November 2019.

Metode unik mengatasi stres mahasiswa dengan tidur di kuburan dipopulerkan lewat poster di kampus yang diberi judul besar "Memento mori", bahasa Latin yang artinya "ingat anda akan mati".

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI