Sukabumi Update

Anak 12 Tahun di India Bekerja Jadi Data Analis

SUKABUMIUPDATE.com - Siddharth Srivastav Pilli, 12 tahun, murid kelas 7 atau 1 SMP di Sekolah Chaitanya, India, lolos seleksi bekerja sebagai data scientist atau analis data di sebuah perusahaan software Montaigne Smart Business Solutions, di Hyderabad, India. Sosok Pilli sekarang menjadi buah bibir. 

“Umur saya 12 tahun dan saya bekerja sebagai analis data di sebuah perusahaan yang bernama Montaigne Smart Business Solutions. Saya belajar di Sekolah Sri-Chaitanya Techno dan sekarang saya duduk di bangku kelas 7,” kata Pilli, seperti dikutip dari ndtv.com, Selasa, 26 November 2019.

Menurut Pilli, keputusannya untuk menerima tawaran bekerja di Montaigne Smart Business Solutions karena terinspirasi dari sosok Tanmay Bakshi, yang bekerja di Google pada usia yang sangat muda, yakni 14 tahun. Bakshi bekerja di Google sebagai pengembang atau developer. 

“Bakshi membantu dunia memahami betapa indahnya revolusi intelijen buatan,” kata Pilli.       

Pilli menceritakan ayahnya telah menjadi orang dibalik kesuksesannya mendapatkan pekerjaan di usia sangat muda. Ayah Pilli mengajarkannya biografi dan pengkodean. Pilli bahkan menyebut pencapaiannya saat ini semua berkat ayahnya.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI