Sukabumi Update

Ratu Elizabeth II Cari Manajer Media Sosial, Berminat?

SUKABUMIUPDATE.com - Ratu Elizabeth II dari Inggris sedang mencari manajer media sosial di LinkedIn dengan menawarkan gaji hingga 50.000 poundsterling atau sekitar Rp 935 juta setahun.

Istana Buckingham membuka lowongan pekerjaan Head of Digital Engagement, seseorang untuk mengatur aktivitas Ratu Elizabeth di mata publik dan di panggung dunia, menurut laporan CNN, 14 Desember 2019.

Dalam sebuah lowongan pekerjaan di LinkedIn, Badan Rumah Tangga Kerajaan memberi kesempatan individu untuk melamar pekerjaan tersebut dengan janji bahwa konten akan dilihat oleh jutaan orang.

Head of Digital Engagement akan ditugaskan memimpin tim dalam menciptakan profil publik keluarga kerajaan di semua platform media sosial. Sebelumnya, istana juga mengiklankan lowongan serupa, yakni Digital Communications Officer.

Digital Communications Officer ditawarkan gaji sekitar 30.000 poundsterling (Rp 561 juta) tergantung pada pengalaman. Sementara Head of Digital Engagement akan mendapatkan 45.000-50.000 poundsterling (Rp 841 juta-935 juta).

Head of Digital Engagement juga akan mendapat benefit makan siang gratis. Adapun lama jam kerja 37,5 jam dari Senin hingga Jumat, dikutip dari New York Times. Lowongan LinkedIn juga mengarahkan calon pelamar ke tautan situs web keluarga kerajaan.

Pembukaan lowongan bertujuan untuk menggantikan seorang karyawan yang keluar, kata Donal McCabe, juru bicara ratu. Kandidat ideal harus memiliki pengalaman mengelola dan mengedit situs web profil tinggi, media sosial dan format digital lainnya. Pada hari Jumat, 200 lebih orang telah melamar untuk posisi tersebut melalui LinkedIn, menurut situs web Istana Buckingham.

Bagi Anda yang berminat bekerja untuk Ratu Elizabeth II, bisa melamar posisi Head of Digital Engagement tersebut di LinkedIn hingga batas waktu 24 Desember 2019.

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI