Sukabumi Update

WHO: Hingga 4 Februari, Ada 3241 Kasus Baru Virus Corona

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Kesehatan menyatakan World Health Organization (WHO) mencatat adanya 3241 kasus baru penularan virus Corona hingga 4 Februari 2020. "Secara global data WHO per 4 Februari ada 20.630 kasus terkonfirmasi corona, 3241 kasus baru," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemenkes RI, Widyawati di kantornya pada Rabu, 5 Februari 2020.

Melansir dari tempo.co, Widyawati juga menyebutkan data WHO menunjukkan hingga kini korban meninggal dunia akibat Corona mencapai 425 jiwa. Selain di Cina, sebanyak 159 kasus di antaranya berada di 23 negara. Hingga 24 jam terakhir, tidak ada penambahan negara baru yang melaporkannya. "Di Asean ada 6 negara yang melaporkan terkonfirmasi Corona.” Thailand, Vietnam, Malaysia Singapura, Kamboja, Filipina.

Di Indonesia, kata Widyawati, hingga kini belum ditemukan adanya pasien yang terkonfirmasi virus Corona. "Dari 42 spesimen yang diterima 5 Februari jam 8 tadi pagi, dari 27 rumah sakit di 15 provinsi, hasilnya 40 negatif, 2 lainnya masih dalam pemeriksaan."

Meski begitu, satu warga negara Indonesia di Singapura berusia 44 tahun dipastikan tertular virus Corona pada 4 Februari 2020. Menurut info KBRI Singapura, orang itu tidak memiliki riwayat perjalanan ke Cina. “Diduga tertular pemberi kerjanya.” Saat ini pasien itu sedang dalam perawatan di Singapore General Hospital.

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI