Sukabumi Update

3 WNI di Kapal Diamond Princess Positif Corona Dilarikan ke Rumah Sakit

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengkonfirmasi bahwa tiga Warga Negara Indonesia (WNI) yang merupakan kru kapal pesiar Diamond Princess di perairan Yokohama, Jepang positif terjangkit virus corona COVID-19.

Dilansir dari suara.com, menurut Retno, dua dari tiga WNI tersebut segera dilarikan ke rumah sakit di Kota Chiba, Jepang. Sementara satunya masih belum terkonfirmasi dirawat di rumah sakit mana.

"Dua di antaranya dibawa ke RS Kota Chiba sementara yang satunya sedang menjalani proses untuk menuju rumah sakit. Sehingga per detik ini teman-teman saya belum dapat menyampaikan satu WNI dibawa ke rumah sakit mana," kata Retno di kantor Kemenlu, Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2020).

Ketiga WNI itu menambah kasus positif virus corona di kapal pesiar Diamond Princess yang kini telah menyentuh 446 orang hingga Selasa (18/2/2020).

"Berdasarkan komunikasi kita terakhir termasuk pembicaraam dengan dubes jepang maka diperoleh informasi bahwa 3 dari 78 kru WNI dinyatakan confirm," kata Retno.

Sementara 75 WNI sisanya yang juga menjadi kru di kapal tersebut dilaporkan negatif virus corona.

Retno menegaskan hingga saat ini tim KBRI terus berkoordinasi dengan otoritas Jepang untuk menangangi ketiga WNI tersebut.

"Tim KBRI mungkin sudah berada di Chiba per pagi tadi mereka sedang menuju ke Chiba untuk memastikan wni kita mendapatkan penanganan yang baik dari otoritas di Jepang," ujar dia.

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI