Sukabumi Update

Geger Anak Sapi Berkepala Dua

 SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pemilik hewan ternak bernama Bhaskar di Desa Paarasalai, India, terkejut saat sapi peliharaannya pada pekan lalu melahirkan anak sapi dalam kondisi berbeda. Dilansir dari tempo.co, anak sapi tersebut lahir dengan dua kepala, empat mata, dan dua mulut.

Kelahiran seperti ini sangat jarang terjadi dan disebut dengan istilah bicelphaly, yaitu hewan yang lahir dengan dua kepala.

Seekor anak sapi terlahir dengan dua kepala, empat mata, dan dua mulut.

Anak sapi tersebut memiliki dua lidah sehingga menyulitkannya untuk minum susu. Si penjaga ternak lalu memberikan susu melalui botol setiap harinya. Saat ini induk sapi dan anak sapi itu dalam keadaan baik, meskipun sapi dengan dua kepala itu diragukan akan berumur panjang.

Lahirnya sapi berkepala dua itu tak hanya membuat geger pemilik ternak, namun juga warga di sekitar. Area peternakan milik Bhaskar sekarang ramai dikunjungi warga desa sekitar yang ingin melihat langsung fenomena langka hewan berkepala dua itu.

Lahirnya hewan berkepala dua juga rupanya bisa terjadi pada beberapa spesies hewan lainnya, seperti ular, banteng, hiu, hingga kura-kura. 

"Terkadang hewan yang lahir dengan dua kepala, maka salah satu kepalanya sedikit lebih dominan daripada yang lain," ungkap John Kleopferher, seorang herpetologi.

Sumber : Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI