Sukabumi Update

Gawat! Thailand Temukan Virus Corona Bisa Menular dari Berbagi Minuman

SUKABUMIUPDATE.com - Temuan menarik tentang cara penularan virus Corona Covid-19 terjadi di Thailand. Dilansir dari suara.com, Kementerian Kesehatan Thailand menyebut penularan virus Corona Covid-19 bisa terjadi melalui berbagi minuman hingga rokok!

Sukhum Kanchanapimai, sekretaris Kemenkes Thailand, mengatakan bahwa temuan ini berdasarkan 13 kasus baru yang terdeteksi dari sebuah pesta di Bangkok.

"Kegiatan di pesta, termasuk berbagi minuman, gelas, hingga rokok, berpotensi menularkan virus Corona Covid-19. Saya tekankan, jangan berbagi rokok atau minuman dengan orang lain," ujarnya, dilansir Asia One.

Kasus di Thailand memang meningkat jelang akhir pekan. Saat ini, sudah ada 75 pasien yang terdeteksi positif virus Corona Covid-19.

Sementara itu di Indonesia, jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid19) kembali meningkat menjadi 96 orang per Sabtu (14/3/2020). Adapun delapan orang telah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Wabah Virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto menyampaikan hal tersebut di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Sampai dengan yang terakhir kami laporkan maka pada hari ini jumlah kasus positif total ada 96 per hari ini. Dari terakhir kita laporkan 69 sekarang menjadi 96," kata Achmad.

Dengan begitu ada 27 kasus baru positif Covid19 yang ditemukan. Temuan itu diperoleh dari upaya tracing.

"Didapatkan dari tracing yang kami kerjakan secara maksimal," ujarnya.

Kemudian ia juga menyatakan kalau sudah ada delapan pasien yang dinyatakan sembuh dari virus COVID19. Pernyataan itu diperkuat dari keterangan pasien yang sudah tidak ada keluhan pasien serta pemeriksaan virus sebanyak dua kali.

"Indikasinya adalah tidak ada lagi keluhan fisik, dua kali pemeriksaan virus tidak ditemukan lagi, dua kali negatif," pungkasnya.

 

Sumber : suara.com

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI