Sukabumi Update

WHO Peringatkan Krisis Wabah Corona Belum Akan Berakhir

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia, WHO memperingatkan krisis wabah Corona atau Covid-19 belum akan berakhir dalam waktu segera. Sebagian besar negara-negara masih dalam tahap awal wabah.

Dilansir dari tempo.co, sementara total kematian akibat infeksi virus Corona mencapai 180 ribu orang dan hampir 2,6 juta orang terinfeksi.

Wabah juga telah menimbulkan bukan hanya darurat kesehatan, namun perekonomian global dengan bisnis yang bertarung untuk bertahan hidup, jutaan orang menganggir, dan juta orang lagi menghadapi kelaparan parah.

"Jangan salah: kita masih harus menempuh jalan panjang. Virus akan bersama kita untuk waktu lama," kata Tedros Adhanom Ghebereyesus, direktur jenderal WHO kepada wartawan di Jenewa, Rabu, 22 April 2020 sebagaimana dilaporkan Channel News Asia.

"Sebagian besarnegar masih di tahap awal wabah mereka. Dan beberapa yang terdampak wabah lebih dulu sekarang mulai menyaksikan kemunculan kasus-kasus ini," ujar Tedros.

Sejumlah pakar kesehatan di negara-negara dengan perekonomian terbesar di dunia memperingatkan bahwa dunia akan menghadapi gelombang kedua wabah virus Corona yang lebih mematikan pada saat musim dingin tiba.

Direktur Pusat Pengawasan Penyakit AS juga memperingatkan warga Amerika untuk bersiap menghadapi gelombang kedua wabah Corona yang lebih berat.

"Ada kemungkinan serangan virus pada negara kami pada musim dingin mendatang sebenarnya akan lebih sulit daripada yang baru saja kami lalui," kata Robert Redfield kepada Washington Post.

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI