Sukabumi Update

Ramalan Tepat The Simpsons: Covid-19 dan Tawon Pembunuh Serang AS Bersamaan

SUKABUMIUPDATE.com - Entah kebetulan atau tidak, tetapi film kartun paling populer di Amerika Serikat, The Simpsons, sering kali meramalkan masa depan dengan tepat dan yang terbaru: animasi itu dinilai akurat meramalkan bahwa AS akan diserang virus corona dan tawon pembunuh di tahun yang sama.

Dilansir dari suara.com, anda boleh tak percaya, tetapi coba simak dulu kisahnya berikut ini.

The Simpsons, yang tayang selama 30 tahun itu, pada 1993 silam menayangkan sebuah episode bertajuk "Marge in Chains" (musim keempat, episode 21). Di dalamnya dikisahkan tentang virus dari Asia yang menyapu kota Springfield, tempat keluarga Simpson menetap.

Kisah bermula dari seorang pekerja pabrik di Jepang bersin di dekat sejumlah paket berisi juicer yang dipesan oleh Homer Simpson hingga Kepala Sekolah Skinner.

Ketika paket-paket itu tiba di Jepang, mereka terpapar virus dari paket-paket tersebut. Virus itu menjadi wabah di Springfield itu disebut Osaka Flu. Alhasil, warga kota tersebut menjadi panik dan hidup dalam ketakutan, mirip dengan situasi saat ini.

Warga Springfield kemudian mengamuk dan menyerbu rumah sakit, mendesak agar mereka diberikan obat penangkal virus tersebut. Mereka juga mencegat sebuah truk, karena mengira berisi obat-obatan.

Saat sedang menyerang truk itu, sebuah kotak berlabel "Lebah Pembunuh" jatuh dan terbuka. Dari dalamnya keluar kawanan lebah yang menyerang warga kota Springfield.

Memang dalam kisah nyata, yang kini menghebohkan warga AS bukanlah lebah melainkan tawon raksasa dari Asia. Hanya saja tawon yang panjangnya bisa mencapai 5 cm itu, punya julukan ganas: tawon pembunuh.

Sementara Covid-19 yang kini sedang mewabah bukan berasal dari Jepang. Meski para ilmuwan masih mencari sumber penyebaran Covid-19, tetapi virus itu dilaporkan pertama kali ditemukan di Wuhan, China.

Seperti diwartakan sebelumnya, ketika sedang dilanda Covid-19 Amerika Serikat juga sedang pusing oleh temuan tawon raksasa. Dikhawatirkan serangga raksasa itu akan membuat punah spesies lain seperti lebah.

Ramalan tepat The Simpsons bukan yang pertama. Sekitar 20 tahun lalu, kartun itu juga bercerita tentang pembelian Fox oleh Disney yang kemudian jadi nyata pada Maret 2019 lalu. Animasi tersebut juga dengan tepat meramalkan bahwa Donald Trump akan jadi presiden AS.

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI