Sukabumi Update

Setelah Tutup 2 Bulan, Masjid Al Aqsa Dibuka Kembali pada 31 Mei

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al-Aqsa akan dibuka kembali pada Minggu (31/5) mendatang setelah ditutup selama dua bulan untuk menekan sebaran virus corona.

"Semua pintu (kompleks) Masjid Al Aqsa akan dibuka saat fajar pada hari Minggu (31/5)," ujar Omar al-Kiswani, direktur masjid, mengutip Middle East Eye.

Menyadur Arab News, pembukaan kembali masjid yang terletak di kota lama Yerusalem ini akan dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan.

Seorang anggota Wakaf Islam, Khalil Assali, mengatakan pengunjung masjid harus mematuhi langkah-langkah kesehatan yang telah dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Palestina.

"Kami telah menginstruksikan para penjaga untuk menjalankan tindakan pencegahan guna menghindari kepadatan, terutama di gerbang masjid," ujar Khalil.

Direktur yayasan Royal Hashemite Wasfi Kailani menyebut pihak berwenang telah menyiapkan skema yang memastikan keamanan dan keselamatan pengunjung masjid.

"Seluruh kompleks Aqsa didisinfeksi, dan batas dibuat untuk memastikan bahwa jamaah jaga jarak ketika berdoa," kara Kailani.

Sukarelawan lokal juga akan membantu mengawasi proses pembukaan kembali masjid sekaligus memastikan penerapan jarak sosial dan persyaratan kesehatan lainnya dipatuhi.

Selain jaga jarak, pengunjung juga diminta untuk memakai masker, sarung tangan dan membawa sajadah masing-masing.

"Kami memperkirakan ribuan orang akan datang untuk salat magrib di hari Minggu," kata anggota wakaf, Naser Abu Sharif.

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI