Sukabumi Update

Dikira Bumbu Kari, Sekeluarga di India Malah Masak Daun Ganja

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah keluarga di India mengalami insiden aneh, dimana mereka memasak daun ganja yang dikira 'methi', semacam tanaman yang biasa digunakan untuk bumbu kari.

Menyadur Gulf News pada Kamis (2/7/2020), insiden aneh tersebut terjadi pada hari Sabtu (28/6) di distrik Kannauj di Uttar Pradesh, India. Akibat kejadian tersebut semua anggota keluarga langsung dirawat di rumah sakit.

Dilansir dari suara.com, kejadian tersebut bermula ketika seorang lelaki bernama Naval Kishore bercanda memberikan sebungkus daun yang ia bilang methi namun sebenarnya daun ganja kepada temannya bernama Nitesh.

Setelah itu, Nitesh memberikan daun methi palsu tersebut kepada saudara iparnya, yang juga tidak menyadari bahwa sebenarnya ganja. Alih-alih memasak 'aloo methi' (makanan India utara yang terbuat dari kentang dan fenugreek) dia membuat ‘ganja sabzi’.

Menurut polisi setempat, mereka mendapat ganja mentah dari seorang penjual sayuran. Polisi menangkap Naval, Nitesh, dan penjual sayuran - ia dilaporkan menjual ganja alih-alih methi sebagai lelucon.

Kejadian tersebut langsung viral di media sosial dan memancing beragam tanggapan dari sarkastik hingga kemarahan.

Seorang pengguna Twitter @ShreeShetty8 menuliskan: "Mengapa mereka harus dirawat di rumah sakit? ...."

Akun @Inkblot_OCB menuliskan: "UP (Uttar Pradesh) adalah Florida India: Hal-hal yang paling memesona dan absurd terus terjadi di sana."

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI