Sukabumi Update

Lansia 103 Tahun Sembuh dari Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang lansia laki-laki, 103 tahun, sembuh dari Covid-19. Dilansir dari Tempo.co, pada Selasa, 18 Agustus 2020, dia keluar dari rumah sakit di Kerala, India.

Dikutip dari ndtv.com, pasien lansia itu berasal dari Aluva, yang menjalani perawatan di Kalamassery Medical College, Ernakulam, Kerala, India. Saat keluar dari rumah sakit, pasien yang identitasnya tidak dipublikasi tersebut mendapat tepuk tangan meriah dan staf rumah sakit memberikannya bunga.

Lansia tersebut sembuh dari infeksi Covid-19 setelah 20 hari di diagnosa positif virus corona. Lansia itu menjalani tes Covid-19 pada 28 Juli 2020, setelah mengeluh demam dan badannya pegal-linu.

Setelah terkonfirmasi positif Covid-19, dia langsung dilarikan ke Kalamassery Medical College. Kendati tidak mengalami gejala serius, dia dirawat oleh tim medis khusus mengingat kondisi umurnya.

Istri lansia itu dan putranya sudah keluar dari rumah sakit setelah hasil tes mereka negatif. “Rasanya bangga sekali kami merawat dan menyembuhkan pasien-pasien lansia,” kata Menteri Kesehatan negara bagian Kerala, KK Shailaja.

Sebelumnya, lansia perempuan, 105 tahun, yang dilarikan ke rumah sakit Parippally Medical College, Kollam dalam kondisi terinfeksi Covid-19, sembuh dan keluar dari rumah sakit. Bukan hanya itu, pasangan lansia 93 tahun dan 88 tahun di rawat di Kottayam Medical College sepenuhnya sembuh dari virus corona.

sumber: tempo.co

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI