Sukabumi Update

Kisah Monyet Pencuri Ponsel

SUKABUMIUPDATE.com - Zackrydz Rodzi, 20 tahun, mahasiswa, di Johor, Malaysia, mengunggah kisahnya kehilangan ponsel ke Twitter pada Minggu, 13 September 2020. Yang menggelikan dari cerita Zackrydz ini, si pencuri ponsel rupanya seekor monyet.

Melansir Tempo.co, Zackrydz menceritakan dia kehilangan ponsel iPhone saat sedang tidur pada Jumat malam, 11 September 2020. Ketika bangun tidur, Zackrydz sudah tidak bisa lagi menemukan ponselnya.

Di berusaha mencarinya di setiap sudut ruangan rumahnya, namun tidak juga ketemu. Dia lalu berfikir ponselnya mungkin di curi saat dia sedang tidur pada malam hari. Akan tetapi, tidak ada tanda-tanda rumahnya sudah dicongkel maling.

Yang membuatnya semakin bingung, casing (wadah pelindung ponsel) yang menempel di ponselnya, ditinggalkan si pencuri dekat tempat tidur, tidak dibawa bersama ponsel yang dicuri.      

Zackrydz melanjutkan pencarian menggunakan aplikasi Find My iPhone. Dia juga menelepon ke ponselnya yang hilang itu dengan harapan bisa mendengar bunyi handphone miliknya berdering.

Usaha Zackrydz menemukan ponselnya yang hilang mulai membuahkan hasil pada keesokan hari. Ketika itu, dia mendengar bunyi ponsel dari sebuah hutan dekat rumahnya. Dia mendatangi suara itu dan melihat iPhone-nya tergeletak di sebuah pohon kelapa.

Tanpa membuang tempo, Zackrydz mencek ponsel itu. Dia kaget dengan gambar-gambar yang ditemukan. Rupanya pencuri ponselnya adalah seekor monyet.

Monyet tersebut tampaknya mengambil beberapa foto saat mengutak-atik gawai tersebut. Selain mengambil beberapa foto, monyet itu juga tanpa sadar merekam diri sendiri saat mencoba memakan iPhone tersebut.

"Saya tidak tahu kalau ada seekor monyet yang ditinggal di sekitar rumah. Kesal juga karena monyet ini telah membuat hidup saya dalam selama beberapa hari tampak kacau," kata Zackrydz.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI