Sukabumi Update

Viral Burger King Minta Pelanggannya Beli McDonalds, Ada Apa Sebenarnya?

SUKABUMIUPDATE.com - Restoran cepat saji Burger King di Inggris meminta pelanggannya untuk membeli burger dari pesaingnya McDonald's. Dikutip dari tempo.co, saran tidak biasa di antara pesaing bisnis restoran ini dikicau langsung oleh Burger King di Inggris pada Senin, meminta agar pelanggan mereka juga membeli dari restoran cepat saji lain untuk mendukungnya melewati krisis pandemi virus corona, meski tidak membeli dari Burger King.

"Kami tidak pernah berpikir kami akan meminta Anda melakukan ini, tetapi restoran yang mempekerjakan ribuan staf benar-benar membutuhkan dukungan Anda saat ini," tulis kicauan Burger King UK, yang menyebut KFC, Subway dan Domino's Pizza, serta jaringan lainnya.

"Jadi, jika Anda ingin membantu, terus manjakan diri Anda dengan makanan lezat melalui pengiriman ke rumah, dibawa pulang, atau melalui drive," kata Burger King, dikutip dari CNN, 3 November 2020.

"Mendapatkan Whopper selalu yang terbaik, tetapi memesan Big Mac juga bukan hal yang buruk," bunyi pesan itu.

Akun resmi Twitter Pizza Hut, Five Guys, Greggs, Taco Bell, Papa John dan Leon juga disebutkan oleh Burger King UK, begitu juga gerai makanan independen lain.

Selama lockdown pertama pada bulan Maret, semua restoran termasuk McDonald's dan Burger King ditutup, dan diizinkan untuk dibuka kembali pada bulan Juli, Daily Mail melaporkan.

Di bawah lockdown baru, yang mulai berlaku pada tengah malam pada hari Kamis, tempat-tempat perhotelan dab restoran dapat menyediakan layanan takeaway dan pengiriman, tetapi tidak akan dapat mengantarkan alkohol atau layanan di tempat.

Ketika Burger King UK menarik rasa solidaritas dengan industri makanan yang lebih luas, Burger King yang beroperasi perusahaan di Amerika Utara telah mengambil pendekatan yang lebih konfrontatif untuk promosi.

Jaringan burger itu menawarkan Whopper gratis kepada pelanggan yang berkendara melalui salah satu "tempat paling menakutkan di dunia", yakni lima restoran tutup yang pernah dioperasikan oleh saingannya McDonald's (MCD), Wendy's, Sonic atau Jack in the Box.

Sebagai bagian dari promosi bertema Halloween, pelanggan dalam jarak 100 meter dari salah satu lokasi yang terdaftar, dapat mengkonfirmasi lokasi mereka di aplikasi Burger King untuk menerima kupon Whopper gratis.

Sumber: TEMPO.CO

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI