Sukabumi Update

Guru dari Palestina Dapat Penghargaan Global Teacher Award

SUKABUMIUPDATE.com - Guru asal Palestina, Asma Mustafa, memenangkan penghargaan Global Teacher Award 2020.  Mustafa adalah guru bahasa Inggris di SMP khusus perempuan Halima Al Saadia di wilayah utara, Jalur Gaza, Palestina. 

Mustafa adalah lulusan fakultas Pendidikan Bahasa Inggris dari Universitas Islam Gaza pada 2008. Dia adalah satu dari ribuan guru hebat dari 110 negara.

Dia berpartisipasi dalam kompetisi mengajar dan dalam presentasinya, Mustafa mampu memperlihatkan sumber-sumber kreatif dalam menyampaikan bahan mengajar kepada murid.

Salah satu hasil karya Mustafa yang tertuang dalam buku adalah The Forty-Five Games to Teach English to Non-Native Speakers dan Educational Trips Around the World to Teach English Language Skills. 

“Masyarakat Palestina berhak memimpin dunia pendidikan,” kata Mustafa menjelaskan visinya. 

Selama lockdown karena pandemi Covid-19, Mustafa juga memulai inisiatif program bernama Guru dari Balik Layar, yakni memberikan pelatihan kepada guru-guru secara virtual. 

“Memberikan pengakuan dan penghargaan pada pengajar yang luar biasa atas keunggulan dan efektifitas mereka dalam mengajar, kepemimpinan mereka dan keterlibatan mereka dengan komunitas,” demikian keterangan Global Teacher Award 2020. 

Dalam sebuah wawancara dengan media, Mustafa mengatakan dia melihat adanya kemajuan diantara muridnya, yang mengikuti sistem belajar elektoronik, yang meliputi permainan dan aktivitas.

Hal ini pula yang menjadikan alasan baginya untuk mendaftar di Global Teacher Award 2020. Dia berharap bisa meluncurkan platforms internasional dari Palestina.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI