Sukabumi Update

Pemilik Rumah Selamat dari Kebakaran karena Burung Beo Peliharaan

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria di Brisbane, Australia, selamat dari kebakaran rumah setelah diperingatkan burung beo peliharaannya sebelum detektor asap menyala.

Peristiwa ini terjadi pada 3 November ketika rumah di Salstone Street di Kangaroo Point dikepung api saat kru pemadam kebakaran tiba sekitar pukul 2 pagi.

Melansir Tempo.co, ABC News Australia melaporkan pemilik rumah bernama Anton Nguyen berhasil melarikan diri setelah burung peliharaannya, Eric, memperingatkan ada kebakaran.

"Saya mendengar ledakan dan Eric, burung beo saya, dia mulai berteriak jadi saya bangun dan saya mencium sedikit asap," kata Nguyen.

"Saya mengambil Eric, membuka pintu dan melihat ke belakang rumah dan saya melihat beberapa nyala api. Jadi, saya mengambil tas saya dan lari ke bawah."

Dia bilang dia tidak mendengar alarm asapnya berbunyi saat kebakaran. "Saya shock tapi saya baik-baik saja. Semuanya baik-baik saja selama saya dan burung peliharaan saya selamat."

Inspektur pemadam kebakaran Cam Thomas mengatakan burung beo itu berteriak, "Anton! Anton!" untuk mengingatkan Nguyen tentang bahaya itu.

"Ada seorang pria tertidur saat itu," katanya. "Dia mendengar ledakan besar dan burung beonya, Eric, benar-benar memperingatkannya untuk keluar dari gedung dan mereka berdua baik-baik saja. Ada detektor asap tetapi burung itu waspada sebelum detektor asap berbunyi."

Thomas mengatakan krunya berhasil memadamkan api yang hanya membakar satu rumah tersebut.

News.com.au melaporkan api dikendalikan pukul 3:30 pagi dan meninggalkan TKP pada pukul 4:30, kata juru bicara pemadam kebakaran Queensland. Pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kebakaran rumah Anton Nguyen.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI