Sukabumi Update

Mengaku Imam Mahdi, Pria Bertongkat Serang Imam Masjidil Haram

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Arab Saudi telah mengidentifikasi pria yang coba serang Sheikh Bandar Baleelah, imam Masjidil Haram saat khotbah salat Jumat. Pelaku menyebut dirinya sebagai Imam Mahdi.

"Polisi yang menyelidiki insiden tersebut kemudian mengungkapkan bahwa penyerang mengaku sebagai 'Mahdi yang menunggu (Mesias)'," tulis laporan Arab News, Ahad, 23 Mei 2021.

Mengenakan pakaian ihram, pelaku membawa tongkat dan berusaha naik ke mimbar ketika Sheikh Bandar Baleelah tengah menyampaikan khotbah salat Jumat. Namun serangan di Masjidil Haram itu berhasil dihentikan petugas keamanan bernama Al-Zahrani, dan berlangsung dramatis karena tengah disiarkan langsung televisi, 

Sheikh Baleelah melanjutkan khotbahnya meskipun drama di dekatnya proses penangkapan pelaku berlangsung. Dikutip dari surat kabar Al-Watan, investigasi awal oleh polisi mengungkapkan bahwa pelakunya adalah warga negara Arab Saudi berusia 40 tahun.

Keberanian dan kesigapan petugas keamanan Al-Zahrani kemudian viral dan dipuji sebagai "pahlawan" oleh para pengguna media sosial. Banyak warga yang mengucapkan terima kasih karena ia sukses menjaga keamanan di Masjidil Haram.

SUMBER : TEMPO.CO

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI