Sukabumi Update

Inggris Targetkan Anak Usia 12-15 Tahun Mendapatkan Vaksin

SUKABUMIUPDATE.com - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan rencana pemberian vaksin untuk kalangan anak-anak berusia 12-15 tahun untuk memerangi Covid-19.

Sementara Menteri Vaksin, Nadhim Zahawi menegaskan lockdown selama musim dingin akan menjadi upaya terakhir yang mutlak harus diberlakukan. "Lockdown akan menjadi pilihan terakhir," ungkapnya seperti dilansir dari Sky News, Selasa (14/9/2021). 

Nadhim Zahawi mengatakan pemerintah akan mengandalkan vaksin untuk menggeser status COVID-19 dari pandemi menjadi endemik."Apa yang kami coba lakukan saat ini adalah mentransisikan virus ini dari pandemi menjadi endemik melalui program vaksinasi besar-besaran." tuturnya.

Baca Juga :

Diperkirakan pemerintah akan mengumumkan sistem pembatasan untuk perjalanan ke luar negeri akan dihentikan, seperti halnya tes PCR pasca-liburan untuk double jabbed, dan lebih sedikit negara berisiko tinggi yang masuk daftar merah.

Semalam Menteri Vaksin Nadhim Zahawi telah mengumumkan bahwa pemerintah telah menyetujui rekomendasi dari petugas medis Inggris untuk menawarkan satu vaksin Pfizer kepada anak-anak berusia 12-15 tahun.

photoPemerintah Inggris akan kembali memberlakukan lockdown pada musim dingin nanti. - (Gerarlt/Pixabay)</span

"Kami memiliki vaksin, kami memiliki sistem pengujian dan pelacakan, kami memiliki sistem pengawasan varian, kami memiliki saran kesehatan masyarakat yang telah diikuti oleh orang-orang dari segala usia dengan sangat rajin, yang memungkinkan kami untuk mengambil langkah maju, untuk membuka kembali kami. ekonomi. Kampanye pendorong, dengan flu, akan membantu kita melindungi yang paling rentan saat kita bertransisi." bebernya.

Skema booster akan berarti dosis vaksin ketiga untuk jutaan orang tua untuk memperlambat infeksi musim dingin, dengan di atas 80-an dan kelompok rentan di urutan pertama, diikuti oleh semua di atas 50-an.

Analisis oleh Public Health England menunjukkan dua dosis vaksin COVID telah mencegah 112.000 kematian dan 24 juta infeksi hingga 27 Agustus.

Ada kontroversi mengenai penawaran vaksin kepada anak berusia 12-15 tahun. Karena anak-anak akan dapat memiliki keputusan apakah mereka akan menerima vaksin atau tidak. Kekhawatiran juga telah dikemukakan tentang apakah anak-anak diberi vaksin hanya untuk melindungi orang dewasa.

Zahawi mengatakan Komite Gabungan Vaksinasi dan Imunisasi (JCVI) melihat dampak klinis pada kelompok usia 12-15. Keputusannya memberikan vaksinasi adalah sedikit lebih baik daripada tidak, tetapi hal ini tidak cukup untuk merekomendasikan anak-anak divaksinasi ganda.

Dia mengatakan kepala petugas medis dari keempat negara Inggris melihat dampak kesehatan masyarakat dan kesehatan mental lainnya pada anak-anak. Dengan suara bulat mereka setuju bahwa harus ditawari satu dosis.

Mengenai masalah persetujuan, Zahawi mengatakan suntikan COVID akan ditawarkan melalui layanan imunisasi usia sekolah, sama seperti vaksinasi lainnya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI