Sukabumi Update

Balas Dendam Kematian Bayinya, Monyet Ini Bunuh 250 Anak Anjing

SUKABUMIUPDATE.com - Dua monyet ditangkap pada Sabtu, 18 Desember 2021, karena dilaporkan terlibat dalam pembunuhan hampir 250 anak anjing di sebuah desa Maharashtra, India. Pembunuhan ini diyakini sebagai tindakan balas dendam setelah seekor bayi monyet dibunuh oleh anjing di wilayah tersebut.

"Dua monyet yang terlibat dalam pembunuhan banyak anak anjing telah ditangkap oleh tim Departemen Kehutanan Nagpur di Beed," kata Sachin Kand, Petugas Hutan Beed dikutip dari NDTV lewat Tempo, 20 Desember 2021. Monyet-monyet itu dipindahkan ke Nagpur dan akan dilepaskan di hutan terdekat.

Beberapa kilometer dari Majalgaon, ada sebuah desa bernama Lavool, di mana warganya mengatakan tidak ada satu pun anak anjing yang tersisa di desa mereka.

photoIlustrasi - (CEN)

Penduduk setempat di Lavool, kota berpenduduk 5.000 orang sekitar 500 kilometer sebelah timur Mumbai, mengatakan bahwa monyet-monyet itu mulai "membalas dendam" bulan lalu setelah sekawanan anjing membunuh seekor bayi monyet.

Penduduk setempat mengatakan monyet telah membunuh anak anjing selama beberapa bulan terakhir di desa Lavool. Begitu mereka melihat anak anjing, mereka akan menangkapnya dan membawanya ke tempat yang cukup tinggi seperti pohon atau gedung. Anjing itu kemudian akan dilempar dari ketinggian.

"Dalam dua-tiga bulan terakhir, ada insiden di mana lutung yang berkeliaran di daerah itu akan menangkap anak anjing dan membawanya ke tempat yang cukup tinggi untuk membuangnya dari sana. Setidaknya 250 ekor anjing telah dibunuh sejauh ini," kata penduduk desa.

Penduduk desa menghubungi Departemen Kehutanan Dharur setelah segerombolan monyet juga menyerang beberapa anak sekolah, sehingga menimbulkan kepanikan.

SUMBER: ANI | NDTV | NEWS18 VIA TEMPO

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI