Sukabumi Update

Geng Jalanan Serbu Gereja, 29 Jemaat Tewas Terinjak-injak

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah serangan ke gereja di ibukota Liberia, Monrovia, menewaskan 29 orang jemaat, Rabu malam, 19 Januari 2022. Teror tersebut terjadi dalam acara ibadah malam di New Kru Town, sebuah lingkungan di pinggiran ibukota, kata Wakil Menteri Informasi Liberia, Jalawah Tonpo.

"Para dokter mengatakan 29 orang meninggal dan beberapa berada dalam kondisi kritis," kata Tonpo kepada radio pemerintah, Kamis. "Ini adalah hari yang menyedihkan bagi negara ini."

Exodus Morias, seorang warga yang menghadiri acara tersebut, mengatakan kepada wartawan bahwa serangan dimulai setelah sekelompok pria bersenjata menyerbu jemaat untuk merampok. "Kami melihat sekelompok pria dengan pedang pendek dan senjata lain datang ke arah kerumunan itu," kata Morias. "Saat berlari, beberapa orang jatuh dan yang lain menginjak mereka."

Kelompok geng jalanan Liberia yang dikenal sebagai Zogos biasanya merampok dengan parang dan senjata kecil lainnya. Juru bicara polisi Moses Carter menolak berkomentar tentang apa yang menyebabkan insiden itu. Dia mengatakan penyelidikan sedang dilakukan.

Presiden George Weah, yang diperkirakan akan mengunjungi lokasi itu, menyatakan masa berkabung nasional selama tiga hari dan mengatakan Palang Merah Liberia dan Badan Penanggulangan Bencana telah dipanggil untuk membantu para korban, kata kantornya.

SUMBER: REUTERS VIA TEMPO

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI